PREMIUM: Ultimate On Page SEO Reference Guide (Draft)

Ketika saya awalnya membuat e-course Ultimate On Page SEO, saya ingin membuat e-course yang 100% video tutorial.

Namun, saya tahu benar bahwa video tutorial tanpa materi PDF pendamping sebagai pengingat agak kurang enak. Ada kalanya anda lupa satu teknik di video, namun anda ingin dengan cepat mengingatnya tanpa harus menonton keseluruhan video.

Oleh karena itu saya buatkan reference guide untuk Ultimate On Page SEO ini dengan harapan akan membantu anda mengerti dan mengingat kembali materi yang sudah saya ajarkan. Dan saya akan struktur report ini seperti saya men-struktur materi video nya.

Ultimate On Page SEO Reference Guide

Alasan Kenapa Situs Bisa Ranking di Google

Tiga hal yang membuat situs ranking di Google.

  1. Relevansi
  2. Authority atau Trust
  3. Power atau Link Juice

Hal pertama yang dilihat Google adalah RELEVANSI nya.

Meski authority, backlink nya banyak, tapi kalau tidak relevan sama saja, TIDAK AKAN ranking untuk keyword yang anda tuju.

Contoh: Ketika anda mencari "Jackie Chan", apakah yang keluar di halaman pencarian Google berupa halaman Wikipedia semua?

Kenapa bukan halaman WikiPedia semua? Bukankah halaman wikipedia memiliki RIBUAN backlink? Bukankan halaman wikipedia POWERFUL (ber-PR tinggi)?

Memang halaman Wikipedia powerful SEMUANYA, tapi yang ranking di kata kunci tertentu hanya halaman yang RELEVAN dengan kata kunci itu.

Ketika kita ketik "Jackie Chan", yang keluar yah halaman Wikipedia yang berisi artikel tentang Jackie Chan, bukan yang lain.

Relevansi merupakan ASPEK TERKUAT untuk bisa ranking di Google.

Jika halaman situs anda dan kompetitor anda sama-sama relevan, baru Google mempertimbangkan AUTHORITY dan POWER...

Dan apa faktor dasar paling utama penentu relevansi bagi Google?

Untuk RELEVANSI, sebenarnya ada TIGA faktor yang mempengaruhinya...

Pertama on page SEO, kedua anchor text link, ketiga kesamaan topik dari asal inbound link.

Kita tak akan bahas tentang anchor text dan asal inbound link di report ini, kita akan fokuskan pembahasan kita pada On Page SEO.

Tapi jangan salah, on page SEO merupakan faktor relevansi yang paling awal, paling dasar, dan paling PENTING. Saking pentingnya, jika on page SEO anda salah, akan PULUHAN kali lebih repot bagi anda untuk ranking...

Bahkan meski anda SUPER SAKTI dalam membangun backlink, anda tetap akan kesulitan ranking jika on page SEO anda payah...

Untuk itu, kita akan kupas semua yang saya tahu tentang on page SEO di sini...

Tujuh Faktor Relevansi On Page Sakti

Ingat bahwa Google itu MESIN.

Di dunia yang ideal, tiap halaman web di review oleh manusia secara manual, dan ranking di Google ditentukan berdasarkan KUALITAS konten.

Tapi, TIDAK MUNGKIN bagi Google untuk me-review semua halaman di web yang jumlahnya sebanyak jumlah bintang di angkasa. Bahkan, meski Google punya jutaan karyawan, tetap saja jika harus me-review manual tiap konten di internet, mereka akan butuh waktu SELAMANYA...

Oleh karena itu mereka harus menciptakan ALGORITMA, dimana algoritma tersebut harus bisa membedakan mana konten yang sesuai dengan yang diinginkan pengguna, mana yang tidak. Mana konten yang berkualitas, mana yang tidak, dan lain sebagainya.

Dan karena algoritma merupakan sebuah perhitungan super canggih, maka Google harus menerapkan ASUMSI.

Jika suatu halaman konten BANYAK DI LINK, maka diasumsikan konten tersebut berguna bagi pembaca. Jika suatu halaman mengandung kata "Jackie Chan" di judulnya, maka diasumsikan halaman tersebut bicara tentang Jackie Chan. Dan seterusnya...

Algoritma Google terdiri dari banyak faktor yang merupakan asumsi-asumsi logis seperti yang saya contohkan di atas...

Nah, pertanyaan selanjutnya adalah apa saja yang menjadi faktor-faktor on page SEO?

Google melihat on page SEO yang bagus dari 7 faktor sakti berikut. Dengan anda mengikuti dan menerapkan yang saya ajarkan di report ini, saya JAMIN anda sekarang sudah lebih sakti dari 80% webmaster di luar sana...

Tujuh faktor tersebut adalah:

Sebagian besar informasi di post premium ini hanya untuk member premium. Silakan login untuk membaca sisanya atau join premium membership jika anda belum jadi member. πŸ˜€

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Idea Domination - Hasilkan 100 Topik / Keyword dalam 1 Jam Kurang!

Dominasi Google dimulai dari kemampuan menghasilkan 100 topik / keyword yang kiranya digunakan oleh calon pelanggan untuk menemukan bisnis anda. Temukan bagaimana cara melakukannya dalam 1 jam / kurang di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.

7 thoughts on “PREMIUM: Ultimate On Page SEO Reference Guide (Draft)

  1. Mas Alam, boleh dijelaskan lagi bDan pastikan link nya DOFOLLOW (tanpa rel=”nofollow”)beserta contohny yag dimaksud , maaf saya masih belum paham prakteknya..

    1. Waduh, harusnya mas sudah ngerti lo beda link nofollow dan dofollow, ini super basic soalnya… hahaha…

      Okay deh, kode HTML untuk link yang nofollow itu seperti ini:
      <a href='http://www.syamsulalam.net/' rel='nofollow'>Syamsul Alam</a>.

      Perhatikan, di kode HTML di atas ada rel=”nofollow” ‘kan? itu link yang nofollow.

      Ini kode HTML dari link yang dofollow:
      <a href='http://www.syamsulalam.net/'>Syamsul Alam</a>.

      Perhatikan, tak ada rel=”nofollow” nya ‘kan?

      Waktu praktek, di dashboard wordpress, bagian post editor (waktu ngedit post atau bikin post baru), nambah link dofollow tinggal tambah aja link dengan nge-klik menu link di bagian atas editor, trus dibuat link nya.

      Untuk memastikan link nya beneran dofollow, bisa diganti ke HTML/Text format post nya, trus dilihat ada rel=”nofollow” nya apa tidak. Jika tidak berarti dofollow.

      Semoga sekarang sudah mudeng yah.. πŸ˜€

      Kalau belum mudeng, coba cari video gratis saya tentang menambahkan post baru di wordpress mas. Seinget saya, cara nambah link sudah saya ajarkan di situ. Tapi saya lupa yang video mana. πŸ˜€

      Salam senyum!

  2. Mau nanya mas alam,
    Materinya masih update nggak ya? maksudnya metode2 seonya masih bisa dipake 100% pada 2014 nanti

    1. Insya Allah masih bisa dipake untuk tahun 2014 ini. Klo ada update dari guru saya ntar saya update juga di sini. πŸ˜€

Comments are closed.