Dua Strategi dan Cara Mempromosikan Produk Affiliasi Anda untuk Untung Besar!!

Hari ini saya akan bagikan hampir semua strategi dan cara mempromosikan produk affiliasi yang saya tahu.

Post ini saya buat dengan harapan bisa bantu anda untuk untung besar sebagai affiliate marketer. πŸ˜€

Saya yakin anda sudah tahu apa keuntungan jadi affiliate marketer, mulai dari tidak harus memiliki produk sendiri, tidak harus mengurusi sistem apapun, dan tak harus mengurus support.

Tugasnya hanya satu, mendatangkan pengunjung tertarget ke sales letter penjual, dan setelah itu tinggal duduk diam dan mendapatkan komisi.

Oleh karenanya, saya tak akan ber-bullshit ria tentang keuntungan sebagai affiliate, dan akan langsung bicara ke daging, yaitu apa saja strategi yang dilakukan oleh affiliate marketer tingkat dunia untuk mendapatkan banyak sekali uang.

Benar, affiliate marketer BISA menghasilkan amat banyak uang --hingga ratusan ribu dollar per bulan-- untuk kerja yang relatif amat sedikit.

Strategi Top Affiliate Marketer dalam Promosi

Sebelumnya, disclaimer dulu.

Saya sendiri merupakan affiliate marketer yang payah. Saya jarang mem-praktekkan apa yang diajarkan oleh teman-teman saya yang jago banget dalam affiliasi.

Hal ini semata karena memang bidang bisnis online utama saya bukan affiliate marketing (saya lebih ke SEO for local business).

Meski demikian, saya rasa saya punya cukup banyak pengalaman tentang affiliate marketing karena sebagai SEO, saya rasa saya amat jago dalam me-reverse engineer situs-situs affiliasi teman-teman saya.

Strategi yang akan saya share di post ini sudah 100% terbukti ampuh dalam mendatangkan banyak sekali traffic untuk apapun produk afiliasi yang anda promosikan.

Secara utama, strategi top affiliate itu bisa dibagi jadi DUA hal besar saja:

  • Membangun list kemudian menotifikasi email list yang dimiliki tiap ada launch. Ingat, list ini bisa macam-macam sekali dan saya akan jelaskan beragam bentuk list yang ada di luar sana.
  • Membangun properti web berisi review mengenai produk dan me-rank properti tersebut untuk keyword yang ada kaitannya dengan produk yang dipromosikan. Sekali lagi, properti web ini bisa bermacam-macam dan akan saya jelaskan lengkapnya juga.

Mempromosikan Produk Affiliasi dengan Membangun List

List building (membangun daftar data mengenai klien potensial anda) adalah hal PALING PENTING yang harus anda lakukan jika anda merupakan seorang pemasar, entah apapun produk yang anda jual.

Ini ilustrasinya...

Jika anda seorang properti agent, dan pekerjaan anda adalah menjual properti, anda juga pasti tahu betapa PENTINGNYA membangun list properti yang bisa anda jual.

Jika anda pemilik sebuah bisnis, anda juga pasti tahu pentingnya membangun daftar pelanggan dan pelanggan potensial anda sehingga bisa anda hubungi tatkala ada produk baru yang ingin anda tawarkan.

Begitu pula dengan pemasar internet, anda sebagai affiliate marketing hendaknya juga mulai membangun list anda sendiri jika anda benar-benar ingin untung besar dari affiliate marketing ini.

Dan ketika saya bicara list, saya tidak membatasi hanya pada list berupa subscriber di autoresponder anda...

Bukan, sama sekali bukan hanya itu.

Fan page anda juga merupakan list anda. Twitter follower anda juga merupakan list anda. YouTube subscriber anda juga merupakan list anda. Sekarang hampir semua properti web bisa anda utilisasikan sebagai alat anda untuk membangun list.

List anda bisa datang dalam beragam bentuk, dan apapun bentuk list anda, anda SANGAT BISA profit besar sebagai affiliate marketer.

Sekarang ini anda bisa dengan mudah membangun list mengenai topik tertentu dengan membangun Fan Page tentang topik tersebut.

Jika keahlian anda merupakan membangun Fan Page yang super ramai tentang suatu topik, maka ini adalah cara yang super efektif untuk mendatangkan banyak trafik ke produk yang anda promosikan dan banyak komisi ke dompet anda.

Di bawah juga sekalian saya bagikan hal-hal apa saja yang bisa anda lakukan untuk mulai membangun list anda.

Cara Membangun List Email

Cara termudah untuk membangun list email adalah dengan mencari orang lain yang sudah memiliki list di topik yang sama dengan anda, kemudian anda buat produk gratis yang kira-kira relevan dengan list tersebut.

Misal: Produk yang ingin anda promosikan berupa produk mengenai SEO, maka list yang anda butuhkan adalah juga list yang berisi orang-orang yang tertarik dengan topik SEO.

Untuk mulai membangun list SEO dengan super cepat, cari saja orang atau pemasar internet di sekitar anda yang topik utamanya berupa SEO, dan anda rasa memiliki list berisi orang yang tertarik dengan topik SEO.

Setelah itu, yang anda lakukan adalah anda buat produk gratis super keren tentang SEO. Hal ini super penting dan merupakan senjata rahasia para super affiliate.

Produk gratis anda bisa berupa artikel 2000-3000 kata (sekitar 7 - 10 halaman) berisi satu teknik super powerful. Dalam contoh kita, anda bisa bikin report singkat tentang teknik SEO pribadi anda.

Setelah itu, siapkan squeeze page (halaman untuk mendapatkan data pengunjung) anda yang berisi headline, bullet point, dan email form dimana orang bisa memasukkan data dirinya dengan imbalan mendapatkan produk gratis anda.

NOTE: Untuk teknik ini, tentu saja merupakan persyaratan bagi anda untuk sudah bisa bikin squeeze page atau landing page anda sendiri dan sudah memiliki autoresponder untuk menyimpan data subscriber anda.

Sisanya tinggal hubungi pemasar lain yang memiliki list yang berisi prospek anda tersebut. Tawarkan pada pemasar tersebut untuk men-share produk gratis anda melalui squeeze page yang telah anda buat ke subscriber-nya.

Tentu anda harus berikan akses produk anda kepada pemilik list terlebih dahulu agar ia bisa me-review produk gratis anda dan memastikan produk anda benar-benar berkualitas dan cocok dengan subscriber-nya.

Dan jika produk anda benar-benar berkualitas, dan hubungan anda dengan pemilik list cukup bagus, anda bisa harapkan si pemilik list meng-email list nya guna menginformasikan diri anda dan produk gratis anda.

Trafik berdatangan ke squeeze page anda, orang-orang memasukkan data diri mereka, dan voilΓ  anda memiliki list anda sendiri!!

Cara di atas adalah cara tercerdas yang bisa anda lakukan untuk membangun list dengan sangat-sangat cepat.

Lakukan hal di atas kepada BEBERAPA pemilik list, dan anda akan dengan cepat membangun list yang super besar!!

Cara lain yang lebih lama bisa dengan anda membangun situs anda sendiri, mendatangkan trafik sendiri, dan membangun list sendirian.

Tapi itu adalah cara yang super duper memakan waktu dan tenaga. Jika anda cerdas, anda akan lakukan cara pertama yang sudah saya jabarkan di atas sebelum melakukan hal ini.

NOTE: Memiliki email list anda sendiri adalah hal paling BERNILAI dan paling MEMBEBASKAN yang bisa anda lakukan.

Email list anda mungkin merupakan aset anda yang paling berharga yang bisa anda bangun di internet.

Dari list anda, sungguh anda memiliki kemampuan untuk mencetak uang anda sendiri dengan amat mudahnya, mendatangkan trafik ke halaman manapun yang anda mau, dan bisa anda gunakan untuk memperbesar aset-aset anda yang lain.

Cara Membangun List di Facebook

List di Facebook ada dua, Fan page dan Facebook group.

Sebenarnya menurut saya lebih bernilai Facebook group daripada Fan page karena bagi saya orang yang join grup lebih berkomitmen dan secara keseluruhan grup memiliki nilai komunitas yang lebih tinggi daripada fan page.

Untuk cara membangun list di Facebook, beberapa tips yang bisa saya berikan adalah:

  • Cari fan page terkenal yang relevan dengan fan page anda, setelah itu ganti akun anda sebagai fan page anda (use Facebook as "nama fanpage anda"), kemudian LIKE orang-orang yang berkomentar di Fan page terkenal tersebut.Orang-orang yang anda LIKE akan mendapatkan NOTIFIKASI bahwa anda me-LIKE komen mereka, dan beberapa mungkin akan me-LIKE Facebook Fan Page anda jika fan page anda relevan dengan hal yang mereka sukai.Hal ini sangat powerful, karena notifikasi akan selalu dilihat oleh orang, dan karena anda tidak melakukan SPAM (cuman nge-LIKE), kemungkinan anda untuk di BAN amat kecil. Namun, meski amat powerful, sangat sedikit yang tahu tentang teknik ini apalagi melakukannya. πŸ˜€
  • Nge post status update di Facebook profile anda sendiri untuk mengajak orang nge-LIKE fan page anda. Simple tapi amat kurang efektif.
  • Bikin akun facebook palsu yang menjaring orang-orang yang suka mengenai topik tertentu dengan mengajaknya sebagai friend, kemudian setelah anda memiliki 5.000 friend anda ubah Facebook profile anda menjadi Facebook fan page.NOTE: Cara ini saya sebenarnya tidak terlalu suka, tapi yah banyak yang melakukan jadi saya sertakan di sini. Ingat, saya tidak menyarankan anda melakukan hal ini. Poin ini hanya untuk edukasi semata.

Jika anda memiliki beberapa fan page, anda juga bahkan bisa melakukan cross promotion antar fan page, tapi karena itu diluar cakupan post ini, akan saya lanjut lain kali.

Cara Membangun List di YouTube

Untuk poin cara membangun list di YouTube, saya sendiri juga sedang belajar, jadi tidak bisa kasih saran bagus.

Intinya, kunci dari mendapatkan subscriber berkualitas di YouTube adalah dengan membuat komunitas dalam YouTube tersebut dan pastikan anda men-deliver konten yang super powerful tiap waktu.

Dan pastikan tiap video anda mengandung link menuju tombol subscribe.

Sementara ini yang saya lakukan hanyalah posting video tutorial tentang topik yang saya bahas.

Hal yang sangat menarik dari YouTube adalah karena ia sangat mudah untuk ranking di Google, sehingga secara alami juga akan menjaring subscriber sendiri secara alami.

Plus, jika anda pintar menggunakan fitur YouTube seperti anotasi dan playlist, anda bisa buat video anda muncul di video relevan milik kompetitor anda di bagian in-slate (bagian akhir setelah video selesai) dan sidebar video kompetitor anda sebagai video relevan.

Subscriber YouTube anda akan mendapatkan email tiap kali anda meng-upload video baru, dan jika video yang anda upload merupakan video review super keren dengan link affiliate di bagian deskripsi-nya, anda bisa harapkan banyak komisi yang datang dari video anda. πŸ˜€

Jika Sudah Punya List?

Jika anda sudah punya list sendiri entah itu email list, Facebook list, atau YouTube list, anda bisa dengan mudah langsung informasikan list anda dengan kirim email atau update status atau video review singkat dan buat subscriber anda pergi ke halaman produk lewat link affiliasi anda.

Ingatkan list anda beberapa kali dalam seminggu, tawarkan bonus khusus atau diskon khusus jika membeli dari link afiliasi anda.

...Dan silakan duduk diam di rumah dan tunggu uang komisi dikirim ke anda. πŸ˜€

Mempromosikan Produk Affiliasi dengan Membangun Properti Web

\

Ini adalah cara paling umum namun juga cara PALING ampuh yang digunakan HAMPIR SEMUA top affiliate marketer di seluruh dunia.

Jika anda perhatikan Google, anda pasti SERING menemukan properti web milik affiliate marketer bertebaran di hasil pencarian.

Dan tebakan anda benar, mereka menghasilkan sangat banyak uang dari melakukan hal-hal tersebut. Berikut ini adalah daftar-nya.

Web Product Review

Apa salah satu hal termudah untuk mempromosikan suatu produk jika anda tak memiliki list?

Jawabnya adalah anda membuat halaman dimana anda me-review produk yang anda promosikan, letakkan link affiliasi anda di atas, tengah, dan bawah (pada call to action) artikel review anda, dan rank halaman tersebut di Google.

Anda akan temukan sangat banyak contoh halaman-halaman ini di Google.

Hal yang perlu anda lakukan adalah:

  1. Cari produk untuk anda promosikan. Hal ini butuh satu penjelasan post super lengkap tersendiri karena ada seninya dan tak akan saya bahas di post ini.
  2. Cari keyword yang kira-kira diketikkan oleh calon pembeli yang sebenarnya ingin membeli produk, tapi masih agak ragu dan ingin sedikit diyakinkan lagi.Contoh: "[nama produk] review", "[nama produk] bonus", "apa itu [nama produk]?", "[nama produk] diskon", "[nama produk] tutorial", dan banyak lagi.
  3. Cari informasi tentang produk yang anda ingin promosikan.Jika anda tidak memiliki produk yang ingin anda promosikan, jelajahi forum, blog, dan internet untuk mengetahui apa pendapat orang, apa yang jadi pertanyaan orang, apa fitur-fitur dari produk yang anda promosikan, dan lain sebagainya.Intinya, lakukan riset terhadap produk yang akan anda promosikan. Pelajari SEMUA aspek positif dan negatif dari produk yang akan anda promosikan.
  4. Bikin halaman atau situs yang khusus me-review mengenai produk tersebut. Tuliskan SEGALANYA yang anda bisa mengenai produk tersebut. Berdasarkan riset, anda bisa sertakan:
    1. Judul yang mengandung keyword yang anda target plus buat judul anda menarik agar orang meng-klik halaman anda,
    2. Deskripsi singkat satu paragraf tentang produk yang anda promosikan,
    3. Pengalaman pribadi anda ketika menggunakan produk tersebut (orang amat suka membaca cerita orang lain yang pernah menggunakan produk yang akan dibelinya),
    4. Fitur yang dimiliki oleh produk tersebut dan penjelasan detil tentang fitur-fitur tersebut,
    5. Apa saja keuntungan (benefit) yang akan dimiliki oleh pembaca anda jika memiliki produk yang anda promosikan (berdasarkan fitur-fitur yang telah anda buat),
    6. Bubuhi dengan gambar-gambar yang relevan mengenai produk yang promosikan (screenshot, foto produk asli, dan lain sebagainya),
    7. Call to action, berikan bonus atau diskon di bagian ini.Contoh: "Jika anda membeli produk ini melalui link saya, anda juga akan dapatkan bonus berupa tutorial video tentang cara paling optimal untuk menggunakan produk ini. Silakan lihat detil tentang produk ini di sini: [link affiliasi anda].
  5. Rank halaman tersebut di Google dengan teknik SEO yang telah banyak saya ajarkan pada anda di blog ini. πŸ˜€

Produk review yang bagus adalah yang bisa meyakinkan pembaca yang awalnya ragu untuk beli menjadi yakin untuk beli.

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips tentang cara untuk membuat produk review anda bisa dipercaya dan bisa membuat orang meng-klik link affiliasi anda....

  1. Tulis review anda di situs yang relevan dengan produk yang anda review. Jangan review produk kosmetik di situs tentang golf. Jika perlu, silakan bikin situs baru yang memang khusus untuk me-review produk tersebut.
  2. Buatlah review anda super simpel. Ingat, pembaca anda datang dari beragam tingkat pengetahuan dan seringkali tidak tahu banyak tentang istilah-istilah asing yang berhubungan dengan produk yang anda review.Seringkali ada banyak istilah-istilah dalam produk anda. Sederhanakan istilah-istilah tersebut dalam bahasa anda sendiri.Entah anda me-review vacuum cleaner maupun produk digital tentang software SEO, pastikan istilah-istilah asing (misalnya seperti "page rank", "list building", "edge rank", "dual vacuum", dan lain sebagainya) anda artikan dalam artikel review anda sehingga siapapun bisa mengerti.
  3. Bagikan pengalaman personal anda dalam review anda. Ingat, orang suka membaca pengalaman orang lain yang telah lebih dulu menggunakan produk yang ingin dibelinya. Pastikan anda ceritakan pengalaman anda dalam review anda.
  4. Buat review anda bisa dipercaya. Artinya jangan hanya sebutkan yang baik-baik tentang produk yang anda promosikan, pastikan anda juga sebutkan sisi negatifnya juga jika memang ada.Misalnya, jika anda me-review theme WordPress, anda bisa bilang bahwa meski theme nya bagus, memiliki banyak fitur, tapi desainnya terlalu simpel dan kurang cocok untuk situs tipe tertentu.Dengan memberikan pendapat pribadi anda secara jujur mengenai keburukan produk yang mungkin ada, anda akan membuat review yang anda tulis menjadi JAUH lebih bisa dipercaya dan orang lebih mau untuk membeli dari anda dan meng-klik link affiliasi anda.
  5. Berikan bonus yang relevan dengan produk yang anda review. Jika misal anda me-review software SEO, anda bisa berikan resource list, video tutorial, PDF tutorial, guide khusus tentang cara menggunakan software SEO tersebut.

Video Product Review

Prinsipnya sama saja dengan produk review yang berupa artikel.

Target keyword yang relevan, kemudian bikin video tentang fitur produk, apa yang bisa dilakukan oleh produk tersebut, cerita pribadi anda, apa yang anda suka dari produk tersebut, apa yang tak anda suka, dan call to action berupa link afiliasi anda dan bonus yang anda tawarkan.

Setelah itu, upload video review anda di YouTube, rank video YouTube anda tersebut, dan tunggu komisi mengalir ke rekening bank anda.

Simpel 'kan?

NOTE: Cara me-rank video YouTube akan saya bahas di post lain di masa mendatang dan tak dibahas di post ini.

Cara lain adalah membuat video tutorial dari produk yang anda review.

Misalkan, produk yang anda review berupa software atau theme, maka anda bisa bikin video tutorial tentang:

  1. Apa saja fungsi dan keuntungan menggunakan software atau theme tersebut,
  2. Cara menggunakan theme atau software tersebut,
  3. Call to action berupa link affiliasi anda.

Anda bisa tunjukkan di depan secara live apa yang bisa dilakukan oleh software tersebut, apa saja keuntungan dan kepraktisan dalam menggunakan software tersebut, dan tunjukkan bahwa orang lain juga bisa melakukan hal yang sama dengan membeli produk yang anda promosikan melalui link afiliasi anda.

Jangan lupa untuk beri orang alasan yang bagus tentang kenapa harus membeli dari anda.

Ingat juga bahwa anda juga bisa mengintegrasikan artikel review anda dengan video review anda. Embed video review anda di artikel review anda, sehingga artikel review anda bisa memiliki fungsi double. πŸ˜€

Strategi Promosi Affiliate Product Lebih Lanjut

Buat situs yang 100% hanya berisi review produk.

Contohnya adalah situs review hosting, anda bisa review beragam penyedia jasa hosting yang ada di seluruh dunia dalam satu situs tersebut. Anda pasti bisa temukan banyak situs seperti ini di Google. πŸ˜€

Buat situs yang 100% hanya berisi review dari orang-orang (user generated content) dan pembeli asli.

Mengintegrasikan Dua Strategi

Hal yang super keren dari dua strategi ini adalah bahwa anda bisa mengintegrasikan keduanya menjadi satu strategi kombo super duper powerful (lebay mode on).

Anda bisa gunakan web properti anda untuk membangun list dari mesin pencari, dan anda bisa gunakan list anda untuk memperbesar web properti anda dengan mengajak orang di list anda untuk meng-share web properti anda via social media dan lain sebagainya.

Dan begitu anda punya keduanya, sisanya tinggal anda cari produk untuk anda promosikan, dan anda bisa hidup senang sebagai affiliate marketer. πŸ˜€

Jadi Affiliate Marketer Enak 'Kan?

Dan itu tadi adalah hampir semua yang saya tahu tentang cara mempromosikan produk affiliasi anda.

Ingat bahwa semua hal yang saya tuliskan di atas amat mudah untuk dilakukan.

Produk review relatif mudah untuk ditulis, apalagi jika anda melakukan riset anda dengan benar.

Plus produk review 800 kata yang super lengkap sekalipun menurut saya hanya membutuhkan maksimal 2 jam untuk ditulis.

Video review lebih mudah lagi, 15 menit untuk membuat script, 15 menit untuk rekam video, 10 menit untuk upload, 3 menit untuk optimasi meta data video, dan sisanya tinggal profit.

Semua ini jelas lebih mudah, lebih murah, dan lebih hemat waktu jika dibandingkan dengan anda sendiri yang membuat produknya. Apalagi anda juga tak perlu mengurusi support....

Benar-benar kerja sekali dan tinggal ditinggal tidur.

Jika anda punya list yang sudah dekat dengan anda dan amat responsif, semua ini bakal jauh lebih mudah lagi.

Hanya butuh email 4 paragraf atau kurang untuk ajak subscriber anda meng-klik link affiliasi anda, dan jika produk yang promosikan benar-benar berguna bagi list anda, anda tanpa ragu PASTI akan dapatkan banyak komisi dari satu email yang anda kirim tersebut.

Beberapa subscriber anda mungkin tidak melihat email anda, jadi anda bisa meng-email beberapa kali dalam seminggu (3 - 5 kali), dan hal ini bisa anda schedule, jadi sekali lagi, kerja sehari, untung berkali-kali....

Produk Affiliasi yang Anda Bisa Promosikan

Ada banyak produk yang bisa anda promosikan jika anda affiliate marketer.

Hanya masalah selera saja anda mau promosikan yang mana....

Jika anda ingin promosikan produk fisik, anda bisa join Amazon Associate Program...

Atau jika anda ingin promosikan produk digital, anda bisa join Clickbank Affiliate, atau JVZoo, atau WSO Pro, atau join affiliate program saya di sini: http://aff.syamsulalam.net/aff/aff untuk mempromosikan produk-produk saya. πŸ˜€

Dan sekian dari saya, semoga post ini bermanfaat untuk anda yang ingin terjun di affiliate marketing.

Ingat untuk post komen jika anda punya pertanyaan tentang apapun. πŸ˜€

Salam senyum!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Simple SEO Domination - 1.000 Pengunjung / Hari dalam 3 Bulan!!

Uang itu letaknya di TRAFIK. Tak akan ada bisnis yang bisa dibuat di situs yang sepi. Dapatkan panduan pasti dapatkan 1.000 pengunjung / hari pertama anda dengan SEO di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
cara promosi affiliate di facebook
produk afiliasi
bisnis afiliasi lazada
bisnis afiliasi pulsa
cara mempromosikan link affiliate

10 thoughts on “Dua Strategi dan Cara Mempromosikan Produk Affiliasi Anda untuk Untung Besar!!

  1. Bacaan mantap di malam hari..
    thanks updatenya bro Syamsul…

    #tertarik ma affiliate produknya masbro.. hehe

  2. Terimakasih Mas Alam, setiap posting mas ALAM pasti membuat kepala saya “Ngebul” karena artikelnya yang super duper zuper…

  3. Saya juga ingin memulai dengan affiliate karena saya belum punya produk sendiri yang bisa saya jual πŸ™‚
    jadi apa salahnya jika memulai dengan affiliate πŸ™‚
    terima kasih mas alam untuk trik ini,akan saya coba semoga saja bisa mendapat untung yang lumayan.

  4. mas sebenernya lebih enak mana sih, menjadi affiliate maketing atau menjadi publisher deri segi kesulitan dan pendapatan?..
    terimakasih
    salam senyum πŸ™‚

    1. klo menurut saya lebih enak affiliate. karena traffik dikit sudah bisa nghasilin duit. πŸ˜€ klo publisher traffik harus banyak, klo dikit cuman dapat receh. hahaha…

  5. Saya jadi tertarik untuk menjadi seorang affiliate setelah baca post ini…

    Okelah, saya bakalan ubek-ubek semua file premium atau yang gratis tentang affiliate di blog mas Alam dan blog lain.

    Btw, artikel mas alam ini panjang-panjang banget yah… πŸ˜› Saya aja buat artikel sampai 800-an kata aja…

    Thanks artikelnya!

  6. Terma kasih mas samsul……ini sangat bermanfaat buat saya dan menginspirasi saya… yang sedang menngeluti bisnis online khususnya affilate marketing… sekali lagi terim kasih

  7. Makasih mas samsul.pencerahannya,,

    saya jg lg belajar menjadi.seorang affiliate,,dan.alhmdlh sudah bisa merasakan.manisnya program.affiliasi.ini,,

    mudah”an dengan strategi mas samsul ini,,penghasilan affiliate saya makin manis ,,!
    heee

    Salam sukses,,

Comments are closed.