SEO Domination Course #01 – Dominasi Google di Banyak Keyword

Hari ini saya ingin buat course yang sebenarnya sudah sejak lama ingin saya buat, tapi tidak sempat-sempat saya buat karena tertunda pekerjaan lain dan kemalasan saya...

Dan akhirnya malam ini, mumpung saya lagi agak insomnia, mending saya nulis sesuatu biar blog ini ada update nya lagi.

Hari ini saya ingin share pada anda satu teknik yang amat sangat powerful, SEO Domination, dominasi halaman pencarian Google dengan situs atau halaman milik anda.

Benar, anda punya kata kunci yang ingin anda target? Tahukah anda bahwa dengan menggunakan jurus ini, anda bisa memiliki multiple ranking untuk kata kunci berikut.

Dalam satu halaman pencarian, bisa jadi anda menguasai 2, 3, 4, bahkan bisa lebih hasil pencarian yang merupakan situs anda atau halaman anda, menjadikan anda mendapatkan trafik maksimal dari kata kunci yang anda incar.

Kalau ada jurus sesakti ini, kenapa tidak banyak orang yang menggunakannya?

Karena jujur jurus ini sangat kompleks dan punya kelemahan...

Kenapa Jurus SEO Domination Ribet

PERTAMA: Hal pertama yang menjadikan teknik ini kompleks adalah karena secara general, domain yang bukan milik Google, hanya bisa rank di maksimal dua hasil pencarian saja.

Yups, jika anda menggunakan satu domain saja untuk menerapkan teknik ini, dijamin banyak tidak berhasilnya. Karena maksimal domain anda tersebut hanya akan bisa menempati 2 spot di halaman pencarian Google. Tergantung kompetisi keywordnya, punya dua spot saja bisa jadi mustahil.

Hal ini menjadikan teknik SEO Domination ini hanya bisa diterapkan jika anda menyerang satu kata kunci dari banyak domain yang berbeda.

Katakan SitusAnda.com, sekaligus Facebook Fanpage, sekaligus YouTube Channel, sekaligus YouTube Playlist, sekaligus situs sindikasi, sekaligus file PDF, sekaligus blog di Blogspot, sekaligus blog di WordPress, dan lain sebagainya.

Dan hal ini mengantarkan kita pada kesulitan kedua...

KEDUA: Hal kedua yang menjadikan teknik ini sulit dilakukan adalah karena praktisinya harus super sakti SEO.

Praktisi teknik ini harus menguasai teknik SEO yang bisa diterapkan untuk beragam platform. Meng-SEO video YouTube tentu berbeda dengan meng-SEO artikel di situs misalnya, dan juga pasti berbeda dengan meng-SEO gambar yang secara khusus men-target Google Images misalnya.

Bayangkan, untuk menggaransi sukses, tak jarang praktisi SEO harus menyerbu suatu keyphrase atau keyword dengan beragam platform. Situs, YouTube, Twitter, Facebook, Scoop.it, dan lain sebagainya.

Menyerbu dengan platform tertentu tentu harus mengerti proses optimasi yang tepat untuk masing-masing platform donk, menjadikan proses ini butuh amat banyak investasi waktu di awal untuk banyak belajar, testing, dan trial error.

Keahlian teknis SEO di berbagai platform amat diperlukan bagi praktisi yang ingin menguasai teknik ini. Meski bisa menguasai pun, belum tentu bisa menggaransi berhasilnya penerapan teknik ini. Apalagi yang baru belajar SEO kemarin sore?

Butuh banyak belajar, trial error, dan pengalaman menjadikan teknik ini sulit diterapkan oleh praktisi SEO normal pada umumnya.

Dan hal tersebut membawa kita ke kesulitan selanjutnya...

KETIGA: Hal ketiga yang bikin teknik ini sulit diterapkan oleh kebanyakan praktisi SEO adalah karena banyaknya jumlah dan jenis konten yang harus dibuat oleh pemilik situs atau praktisi SEO yang ingin menerapkan teknik ini.

Bagi anda yang sudah menggeluti SEO beberapa bulan saja pasti tahu bahwa KONTEN adalah tulang punggung dari SEO.

Kenapa?

Karena backlink hanya bisa dihasilkan dari KONTEN, entah konten itu berupa artikel, video, PDF, MP3, teks, komentar, atau apapun, backlink BUTUH konten sebagai WADAHNYA.

Khususnya teknik SEO Domination ini, karena anda perlu untuk menggunakan banyak platform, artinya anda harus membangun banyak konten yang sesuai dengan platform-platform tersebut.

Betul, itu artinya tak hanya bikin artikel, tapi juga bikin video, bikin PDF, bikin FanPage, bikin gambar, dan lain sebagainya. Tak hanya satu dua konten untuk masing-masing platform, tapi bisa jadi BELASAN hingga RATUSAN konten untuk masing-masing platform.

Tak peduli anda gunakan waktu orang lain atau waktu anda sendiri, tenaga orang lain atau tenaga anda sendiri, kenyataan tetap harus ada yang melakukan itu semua jika anda ingin melakukan hal ini.

Selain TIGA kesulitan utama yang baru saya sebutkan di atas, teknik ini juga punya kelemahan...

Kelemahan Awal Teknik Dominasi SEO

Apa kelemahannya?

Di awal, khususnya jika situs anda masih baru, teknik dominasi SEO ini hanya bisa berhasil untuk kata kunci dengan tingkat kompetisi menengah ke rendah.

Bisakah teknik SEO Domination ini digunakan untuk kata kunci dengan tingkat kompetisi menengah, menengah ke atas, atau bahkan atas?

BISA!!

Seiring waktu ketika anda mem-post ke banyak platform dan menghubungkan platform-platform yang anda miliki, otoritas (authority) situs anda dan masing-masing platform anda akan semakin bertambah.

Semakin tinggi otoritas, semakin besar kemungkinan anda untuk bisa mendominasi keyword dengan kompetisi yang lebih sulit.

Bahkan jika anda tahu caranya, anda bisa menaikkan otoritas situs cukup banyak dalam waktu relatif cepat (kurang lebih 2 bulan saja).

Secara keseluruhan, cara paling mudah mengecek otoritas keseluruhan situs anda adalah dengan menggunakan metriks DA (Domain Authority) & PA (Page Authority) milik Moz -- meskipun manyak metriks lain yang bisa kita gunakan untuk hal ini, tapi yang paling sering dipakai praktisi SEO saat ini adalah dua itu.

Dan jika anda teruskan baca report ini, saya akan share cara yang bisa anda lakukan guna naikkan metriks-metriks authority tersebut secara cepat.

Dan kesulitan-kesulitan di atas pasti bikin anda berpikir, perlukah saya lakukan ini semua? Perlukah saya dominasi-dominasi segala? Pakai SEO cara biasa saja kan ga papa toh?

Sayangnya TIDAK.

Dalam sebagian besar kasus, jika anda tidak mampu dominasi dari sisi keyword (rank untuk banyak keyword), atau dari sisi hasil pencarian (rank untuk banyak spot dalam satu keyword), maka itu artinya anda hampir tidak punya trafik.

Dominasi SEO adalah yang membedakan situs ber-trafik belasan dengan situs ber-trafik puluhan ribu. Dominasi ini lah yang membedakan pemilik situs yang memperoleh receh tiap bulannya, dan yang memperoleh puluhan hingga ratusan juta omset tiap bulannya.

Serepot apapun kelihatannya, jika anda ingin trafik banyak dan income besar dari promosi barang lewat Google, maka belajar tentang hal ini jadi penting bagi anda.

Kabar baiknya adalah saat ini saya sedang baca report (atau blog) saya, yang itu artinya saya akan tunjukkan pada anda cara (lebih) mudahnya untuk lakukan SEMUA yang sudah saya sebutkan di atas...

Meskipun anda tetap akan banyak 'bekerja' dalam beberapa minggu ini ketika menerapkan teknik ini, tapi yang anda kerjakan akan jadi jauh lebih ringan karena saya akan share pada anda cara super mudah melakukan dominasi SEO ini.

Saya sudah habiskan waktu berbulan-bulan meriset, menerapkan, dan mempelajari kegagalan saya dalam menerapkan teknik ini untuk situs saya dan situs-situs klien saya.

Dalam perjalanannya saya belajar banyak, membuat shortcut banyak, dan menemukan banyak software dan tools unik yang jarang terdengar sebelumnya, yang dapat membantu saya dan anda men-dominasi hasil pencarian keyword untuk kata kunci yang anda mau.

Artikel ini hanya pendahuluan, tapi jika anda lanjutkan baca, saya sebentar lagi akan share pada anda semua tentang SEO Domination, seperti:

  • Macam SEO Domination: Apa beda dominasi SEO secara vertikal dan horizontal? Bagaimana anda bisa lakukan keduanya untuk bisa ranking dimana-mana.
  • Keyword Domination: Cara keyword research yang dikhususkan untuk dominasi SEO. Bagaimana cara agar satu halaman, bisa ranking untuk banyak keyword.
  • On Page Domination: Optimasi on-page yang dikhususkan untuk dominasi SEO. Bagaimana cara buat halaman yang sedari awal mudah rank sehingga punya banyak kemungkinan mendominasi halaman pencarian.
  • Video Domination: Teknik, shortcut, template, dan format video koleksi pribadi saya, yang memungkinkan anda untuk membuat BANYAK VIDEO, sekaligus membuatnya bisa ranking untuk beragam video platform seperti YouTube, DailyMotion, dan lain sebagainya.
  • PowerPoint Domination: Teknik, shortcut, template, dan format PPT koleksi pribadi saya, yang memungkinkan anda untuk membuat BANYAK POWERPOINT, sekaligus membuatnya bisa ranking untuk beragam situs sindikasi PPT, seperti Scribd, DocStoc, dan lain sebagainya.
  • Article Domination: Revolusi dari keyword Domination dan On Page Domination, cara hasilkan BANYAK ARTIKEL, dimana masing-masing akan jadi jalan trafik ke situs anda, dimana semuanya banyak dicari orang, dan bisa anda publish ke beragam situs / web 2.0 milik anda.
  • Social Media Domination: Cara optimasi masing-masing sosial media populer untuk bantu rebut dan dominasi halaman pencarian sehingga yang nampak hanya DIRI & BISNIS ANDA! Semua situs sosial media populer akan dibahas di sini.
  • Parasite Domination: Beragam situs-situs favorit Google, dengan otoritas tinggi, yang bisa dengan mudah anda tunggangi untuk bantu anda dapatkan dominasi untuk kata kunci incaran anda.
  • Image Domination: Teknik sakti buat gambar masal (jumlah banyak) yang bakal ranking di Google Images untuk kata kunci incaran anda. Dominasi hasil pencarian gambar juga!!
  • Dan banyak lagi yang saya malas ketik di sini...

Semangat untuk neruskan baca? Gitu donk... yuk ngobrol dulu tentang macam SEO Domination...

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Simple SEO Domination - 1.000 Pengunjung / Hari dalam 3 Bulan!!

Uang itu letaknya di TRAFIK. Tak akan ada bisnis yang bisa dibuat di situs yang sepi. Dapatkan panduan pasti dapatkan 1.000 pengunjung / hari pertama anda dengan SEO di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
seo google tools
seo google gratis
belajar seo
seo google adsense
cara menggunakan seo
belajar seo gratis
panduan seo pdf
pengertian seo

13 thoughts on “SEO Domination Course #01 – Dominasi Google di Banyak Keyword

  1. sebagai pemula kadang bingung dengan bayaknya teori yg ada di google. butuh mentor yang memang jelas trackrecordnya dan selalu updete terhadap perkembangan konsep SEO yg treus update.

  2. Setuju mas, teknik ini jika dikembangkan dengan baik akan meningkatkan potensi kunjungan ke sebuah situs. Ane sendiri tidak begitu pusing dengan berbagai platform yang harus ada untuk mendukung hasil maksimal dari teknik ini.

    Asalkan tadi, kontent yang ada pada situs kita memiliki kualitas yang baik. Dalam jangka panjang akan menguasai beberapa variasi kata kunci hanya untuk halaman yang sama.

    Jika halaman2 ini memang cukup layak di tampilkan di serp, boleh jadi sesuai artikel ini pada satu query pencarian bisa muncul lebih dari satu page situs/ web yang kita miliki.

  3. Ternyata banyak sekali yang belum saya mengerti, setiap artikel di website ini, membuat saya tercengang.. woww. kok bisa share ilmu dalam bentuk artikel sepanjang ini. intinya salut.
    ijin melanjutkan belajar teknik seo dari master Syamsul Alam. terimaksih banyak atas ilmunya. semoga dibalas dengan kebaikan.

  4. Ternyata banyak banget yah cara untuk melakukan SEO ( Search Engine Optimization. Waktu dulu belum kenal SEO langsung aja ngepost sana ngepost sini :v . BTW thank you maz

  5. Saya jadi punya sedikit gambaran mengenai teknik ini, walaupun masih belum sepenuhnya paham, akan tetapi dengan banyak mempelajarinya saya yakin bisa, terima kasih sudah berbagi mas syamsul alam.

Comments are closed.