Proposal Detil Kerjasama Toko Online & SEO

Proposal Detil Kerjasama Toko Online & SEO
by Syamsul Alam (Direktur CV. Lusmo Digital)
Proposal ini akan saya buat non-formal.

Intinya saya hanya ingin jelaskan detil penawaran dan tawaran kerjasama dari saya, kemudian saya lanjutkan dengan cara anda bisa bergabung, dan detil transparansi yang nanti kita berdua harus sediakan.

Detil Penawaran Saya

Di status FB saya yang ini: https://www.facebook.com/alampintar/posts/10203741462829766 -- saya bilang,

"Seandainya saya kasih anda toko online, saya SEO kan sampai ada order rutin bulanan, saya ajarin cara closing, handling calon customer, cara update dan nambah produk, cara seo basic, cara ngurus pesanan sampai delivery, semua tanpa biaya, anda mau ndak yah?"

Jadi, penawaran saya kurang lebih seperti itu. Saya akan sediakan pada anda:

  • Toko Online (Meliputi Domain, Hosting ∞ bandwidth, dan lain sebagainya yang diperlukan).
  • SEO (Advanced SEO dari saya hingga insya Allah ranking di Google dan dapat order)
  • Closing & Handling customer (training dalam format PDF, HARUS anda pelajari, dan di akhir akan ada kuis untuk memastikan anda paham).
  • Cara Update & Nambah Produk (training dalam format video dan PDF, HARUS anda pelajari, dan di akhir akan ada kuis untuk memastikan anda paham).
  • Cara SEO Basic untuk Trust Google (training dalam format PDF, HARUS anda pelajari, dan di akhir akan ada kuis untuk memastikan anda paham).
  • Cara Handle Order & Delivery (training dalam format PDF, HARUS anda pelajari, dan di akhir akan ada kuis untuk memastikan anda paham)
  • Guidelines Toko Online dari Saya tentang refund policy, hal yang boleh dan tak boleh anda lakukan, dan lain sebagainya (training dalam format PDF, HARUS anda pelajari, dan di akhir akan ada kuis untuk memastikan anda paham)

Semua ini saya sediakan GRATIS. Dengan syarat anda setuju pada semua poin di bawah ini:

Syarat Persetujuan Kerjasama

"Saya dapat profit 20% dari keuntungan toko online tersebut tiap bulan, anda serius, dan anda mau kisah sukses anda nanti saya dokumentasikan untuk bahan pembelajaran gratis di syamsulalam.net buat yang lain."

  • Pembagian keuntungan 80% : 20%, dimana saya mendapat 20% dari KEUNTUNGAN toko online (bukan omzet).
  • Anda SERIUS. Indikasi serius akan saya jelaskan di bagian tersendiri.
  • Anda bersedia kisah sukses anda saya dokumentasikan di SyamsulAlam.net meliputi testimoni anda dan segala hal yang anda kerjakan untuk mensukseskan toko online anda sebagai bahan belajar teman-teman yang lain yang membutuhkan.

Detil Pembagian Keuntungan

Saya mendapatkan 20% dari KEUNTUNGAN (bukan omzet) toko online dan anda mendapat sisanya (80%).

Contoh: Misal toko online anda jadi dan memiliki omzet Rp 4.000.000 pada bulan pertama, asumsi toko online mendapat keuntungan 20% dari omzet, maka net profit dari toko online anda adalah Rp 800.000.

Maka pada akhir bulan anda harus membagi 20% keuntungan tersebut (Rp 800.000 x 20% = Rp 160.000) ke saya (anda transfer ke salah satu rekening bank saya).

Kemudian di bulan kedua toko online memiliki omzet Rp 10.000.000, asumsi toko online masih mendapat keuntungan 20% dari omzet, maka net profit toko online = Rp 2.000.000 dan anda membayar saya Rp 2.000.000 x 20% = Rp 400.000 di ahkir bulan.

Dan seterusnya....

Pembagian keuntungan ini berlangsung SELAMANYA hingga ada pembatalan dari salah satu pihak, entah anda atau saya. Detil pembatalan akan dibahas nanti.

  • Indikasi Keseriusan

Saya akan menahan uang Rp 1.000.000 juta dari anda ketika anda menyetujui proposal ini untuk garansi bagi saya bahwa anda benar-benar serius.

Rp 1.000.000 ini akan saya kembalikan dalam maksimal 3 bulan JIKA ANDA SERIUS.

Semakin serius anda, semakin sukses toko online anda, semakin cepat Rp 1.000.000 ini kembali.

Saya akan mengembalikan Rp 1.000.000 yang saya tahan dalam bentuk potongan atas komisi saya.

Misal bulan pertama seharusnya saya mendapat komisi Rp 500.000, maka saya bisa memilih untuk tidak mengambil komisi saya dan itu artinya uang anda telah kembali Rp 500.000 -- sisa Rp 500.000 di saya, begitupun di bulan selanjutnya hingga uang yang saya tahan kembali 100% ke anda.

Atau dalam kasus toko online anda tidak laku sama sekali, selama saya tahu bahwa anda serius, mengerjakan semua PR anda yang saya berikan, maka di bulan ketiga saya akan transfer ke anda Rp 1.000.000 sebagai pengembalian atas uang yang saya tahan.

Rp 1.000.000 yang anda bayarkan TIDAK AKAN KEMBALI jika:

  • Anda memutuskan untuk keluar dari kerjasama ini sebelum bulan ketiga dengan alasan apapun (sibuk keluar kota, butuh uang karena kerabat sakit, terlalu sibuk dengan pekerjaan kantor, dlsb).
  • Anda tidak mengerjakan PR dan tugas anda, atau tidak mau mempelajari materi yang saya berikan.
  • Anda memutuskan untuk curang, tidak membayar komisi ke saya, atau memanipulasi transaksi dalam toko online anda untuk mengurangi komisi saya. Dalam hal ini tak hanya uang anda tak akan kembali, tapi toko online anda akan saya tutup atau saya serahkan ke pihak lain.

Untuk itu PASTIKAN bahwa anda BENAR-BENAR SIAP untuk serius belajar dan bekerja sebelum benar-benar men-transfer ke saya, atau anda akan kehilangan Rp 1.000.000 anda.

Detil Pembagian Tanggung Jawab & Resiko

Saya (SYAMSUL ALAM) bertanggung jawab untuk:

  • melatih anda agar calon pembeli jadi membeli,
  • menyediakan infrastruktur yang memadai agar anda bisa berjualan online dengan nyaman,
  • melakukan promosi melalui SEO agar semoga toko online anda mendapat order yang berkelanjutan,
  • memberi konsultasi yang anda perlukan,
  • me-maintenance situs agar tetap bisa berjalan secara semestinya,
  • dan mengingatkan anda untuk membayar 20% dari keuntungan pada saya tiap akhir bulan.

Anda ( _______________ ) bertanggung jawab untuk:

  • mempelajari sungguh-sungguh semua pelatihan saya, dan menerapkan jurus untuk menjadikan calon pembeli jadi pembeli
  • menjaga infrastruktur yang saya sediakan, bertanya pada saya jika perlu,
  • melayani pelanggan anda sebaik mungkin, menjaga komunikasi dengan pelanggan anda,
  • menyediakan laporan omzet dan keuntungan bulanan dari toko online yang anda kelola,
  • sejahtera dan bahagia dari keuntungan yang anda dapatkan dari kerja keras anda,
  • dan membayar 20% dari keuntungan pada saya tiap akhir bulan.

Kerjasama ini bersifat bagi hasil, dimana jika terjadi keuntungan maka kita membagi keuntungan yang ada seperti yang telah kita sepakati.

Dan jika terjadi kerugian maka kita membagi kerugian kita masing-masing.

Dibawah ini merupakan resiko dan kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi. Semoga hal dibawah tidak terjadi, tapi ketika hal dibawah terjadi, kita berdua harus siap menghadapinya.

Resiko Saya -- Syamsul Alam

  • Toko online tidak laku, barang tidak ada yang beli, tidak mendapat 20% keuntungan.
  • Rugi waktu meng-konsep toko online dan menyiapkan materi pelatihan.
  • Rugi uang yang dihabiskan untuk membayar staff saya untuk membuatkan toko online anda.
  • Rugi uang yang dihabiskan untuk membayar biaya bulanan infrastruktur, meliputi domain, hosting, bayar sewa AWS untuk host gambar, dlsb.

Resiko Anda -- ______________________

  • Rugi waktu meng-update produk dan mengerjakan PR yang saya berikan.
  • Rugi waktu melayani calon pembeli yang ternyata tidak beli-beli.
  • Rugi uang ketika ada pembeli yang komplain barang yang datang memiliki cacat. Dalam hal ini pembeli berhak menerima refund (barang dikirim kembali ke anda dengan ongkos kirim ditanggung pembeli), atau pembeli berhak mendapat ganti (barang dikirim kembali ke anda, anda harus ganti dengan barang baru, dan ongkos kirim ditanggung pembeli).

Pembatalan Kerjasama

Jika terjadi pembatalan dari saya, maka akses penuh toko online akan saya berikan ke anda, meliputi detil login hosting, saya akan transfer pada anda domain anda, dan segala hal yang anda perlukan untuk bisa mengurus toko online anda sendiri.

Jika terjadi pembatalan dari anda, maka akses penuh toko online meliputi domain, hosting, dlsb TETAP MENJADI MILIK SAYA, dan jika anda membatalkan kerjasama ini sebelum bulan ketiga maka Rp 1.000.000 yang anda transfer ke saya menjadi MILIK SAYA.

Pengadaan Produk & Sistem Kerja Toko Online

MUSTAHIL bagi anda untuk gagal dari bisnis jika bisnis ini memiliki tiga hal. Yaitu traffic, offer, dan conversion.

TRAFFIC (Pengunjung)

Toko online anda akan saya optimasi dan SEO-kan sehingga ranking halaman pertama untuk kata kunci produk yang anda jual dan beragam kata kunci lain. Minimal akan ada pengunjung dari sini.

Anda juga akan saya beri PR untuk men-setup beragam properti online lain seperti YouTube channel, Google+ Page, Facebook Fanpage, Pinterest Board, Twitter Profile, dan lain sebagainya yang juga harusnya mendapatkan pengunjung.

OFFER (Penawaran / Produk / Jasa)

Anda menjual barang atau produk di toko online anda.

Produk ini bisa anda sediakan sendiri, atau anda memiliki akses ke orang yang memiliki produk tersebut, atau anda tidak memiliki produk sama sekali dan akses ke orang yang memiliki produk, tapi anda mau belajar mencari supplier dropship / non-dropship.

Jika anda tidak memiliki produk, maka anda harus punya hobi atau kesukaan tertentu, dan dari hobi atau kesukaan tersebut saya akan bantu carikan supplier dropship / non-dropship online yang memiliki produk terkait dengan hobi anda.

Misal anda suka keluar kota naik sepeda motor, maka saya akan carikan supplier helm unik atau jaket motor unik untuk anda jual. Atau mungkin anda tahu banyak tentang sepeda motor saya bisa carikan supplier aksesoris motor dlsb.

Menjual produk yang anda tahu SANGAT PENTING karena berhubungan dengan konversi.

DISCLAIMER: Saya tak mau bekerjasama dengan anda jika anda menjual apapun yang bersifat judi, dewasa, atau obat apapun, termasuk obat herbal.

CONVERSION (Konversi / Mengubah Pengunjung jadi Pembeli)

Tiap halaman toko online akan berisi detil kontak anda. Berupa nomor hape, Pin BB atau WA (jika anda punya).

Tiap halaman toko online akan didesain agar pengunjung menghubungi anda atau meng-SMS produk yang ia beli dan men-transfer ke anda.

Anda akan saya latih semua teknik yang saya tahu untuk meng-handle pelanggan agar mau beli, mulai dari membuat dia merasa nyaman dan aman belanja ke anda, memberi dia saran, membantu membuatkan keputusan, menjadikan dia belanja lebih banyak dan lebih sering.

Semua toko online memiliki kebijakan 100% uang kembali dalam 45 hari untuk pembeli. Ketika pembeli meminta uang kembali, ia wajib mengirim kembali barang ke kita, dan menanggung biaya pengiriman barang kembali.

Transparansi, Pelanggaran, dan Legal

Uang Rp 1.000.000 yang anda transfer ke saya tidak akan saya buat untuk foya-foya, dan juga tak akan saya biarkan mengendap di bank saya.

Uang tersebut akan buat untuk membayar:

Domain 2 tahun, hosting di HawkHost, biaya SEO, dan biaya pembuatan situs.

Rincian biaya yang saya gunakan untuk belanja keperluan toko online anda akan saya laporkan pada anda secara transparan dan dilihat oleh banyak pihak.

Meski uang anda sebenarnya saya gunakan untuk toko online anda sendiri, namun uang tersebut tetap akan saya kembalikan pada anda dalam bentuk potongan komisi atau transfer max di akhir bulan ketiga.

Untuk detil, lihat lagi di bagian Indikasi Keseriusan.

Hal yang sama juga berlaku bagi anda.

Anda HARUS mencatat tiap pendapatan toko online, pengeluaran toko online, dan keuntungan toko online dalam Excel (akan saya beri template nya) dan melaporkannya pada saya tiap akhir bulan (anda email file nya ke saya).

Kepemilikan Toko Online

Secara default, kepemilikan toko online yang saya buatkan untuk anda ada di saya, kecuali jika saya memutuskan kerjasama atau memutuskan untuk menghadiahkan toko online tersebut pada anda.

Karena toko online merupakan milik saya, maka saya bertanggungjawab pada anda untuk memastikan anda nyaman berjualan tanpa perlu repot memikirkan atau membayar biaya bulanan hosting, biaya SEO, dan keluhan seperti situs down, dlsb.

Meski demikian, anda tetap bisa melakukan semua hal yang pemilik toko online bisa lakukan, seperti mengedit produk, meng-update produk, menambah produk, menghias toko online anda, menentukan harga (kita akan diskusi tentang hal ini), dan menentukan promo yang sesuai untuk toko online anda (anda bisa konsultasikan pada saya jika anda kurang yakin akan ide anda), dan lain sebagainya.

Pelanggaran

Jika toko online yang saya berikan ke anda anda isi dengan hal aneh-aneh meliputi produk judi, obat-obatan, dan hal dewasa, maka anggap saja toko online anda hilang.

Jika anda mencurangi komisi saya atau tidak membayar komisi saya atau menggunakan uang komisi saya untuk keperluan anda, apapun itu, mendesak atau tidak mendesak, maka anggap saja toko online anda hilang.

Jika anda buat marah saya anggap saja toko online anda hilang.

Cara Bergabung

Pastikan anda PRINT dan baca TIGA KALI dokumen ini agar anda benar-benar paham apa yang sedang anda setujui.

Jika anda setuju dengan semua huruf di proposal ini, baru anda saya perbolehkan untuk bergabung.

Anda hanya bisa bergabung ketika materi pelatihan yang saya rencanakan SELESAI SAYA BUAT.

Anda nanti bisa bergabung dengan men-transfer uang Rp 1.000.000 ke saya. Detil tentang ini akan saya beri ketika materi pelatihan jadi yang rencananya sebelum tanggal 15 September ini selesai semua.

Rencana saya akan ambil 10 orang dulu untuk beta tester dan informasi tentang semua ini akan ada di secret group FB yang akan saya buat.

Sementara ini, saya akan selesaikan materi pelatihan, bikin secret group di FB agar anda bisa teror saya terus untuk segera menyelesaikan tentang hal ini, dan yah...

Salam senyum!!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Idea Domination - Hasilkan 100 Topik / Keyword dalam 1 Jam Kurang!

Dominasi Google dimulai dari kemampuan menghasilkan 100 topik / keyword yang kiranya digunakan oleh calon pelanggan untuk menemukan bisnis anda. Temukan bagaimana cara melakukannya dalam 1 jam / kurang di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
jasa toko online profesional
jasa pembuatan website toko online murah
jasa pembuatan toko online terbaik
jasa pembuatan website toko online murah dan berkualitas
jasa pembuatan toko online terpercaya
jasa pembuatan toko online murah dan lengkap

13 thoughts on “Proposal Detil Kerjasama Toko Online & SEO

  1. Mantap bentuk tawaran kerjasama yg sangat menarik.
    Saya sangat tertarik sebagai pembejaran untuk bisnis saya kedepan ( baju grosir/ jam tangan grosir).
    Yg jadi masalah saya cuma 1 lokasi( saya lagi di sydney, australia).
    Dari proposal yg saya baca saya berkesimpulantoko online ini berbentuk produk nyata.
    Saya sangat SANGAT tertarik sebenarnya.
    Alangkah baiknya kalau kerja sama ini bisa saya jalankan bersama adik saya yg ada di indonesia.
    saya akan bantu kelola juga dari online masalah penanganan costumer atau hal lain yg bisa di atur dari jarak jauh.
    Masalah pengiriman adik saya yg atur( pengiriman dana atau produk).

    Kalau kerjasama ini bisa kami dapat akan menjadi pembelajaran dan pengalaman serius kedepannya untuk masa depan kami.

    Kalau pun kerjasama ini tidak bisa karena masalah lokasi saya harap ada penawaran seperti ini lagi untuk 1 tahun kedepan karena tahun depan toko offline akan saya rintis setelah saya kembali ke indonesia tahun depan.

    Saya sadari betul kedepannya semua toko offline memang harus mempunyai dukungan toko online.

    Salam sukses

  2. halo mas syamsul…..

    saya sangat tertarik akan ide mas syamsul nih. saya juga mau ikut gabung kalo gitu. oh iya kita udah pernah ketemu sebelumnya mas, waktu itu ketemu di bakso2 deket rumah sampean, hahaha…

    masih inget ga?

    kebetulan saya sudah punya CV di bidang garment dan ada ide buat kembangin produk gitu mas. dana juga udah saya siapin khusus, cuman ada beberapa kendala yang pengen saya sharing sama mas syamsul nih.

    trus biar saya tau kalau mas syamsul udah mulai untuk merealisasikan ide mas itu gimana yah?

  3. nantinya untuk theme, tampilan, desain web apakah dari mas syamsulalam?
    yang dicontohkan adalah nilai yang cukup besar. bagaimana bila bulan-bulan pertama pendapatan keuntungan baru kisaran 1.000.000, berarti pembagian 20% dari 1juta kah?
    Biasanya proses web bisa mendapatkan pengunjung sekaligus pembeli yang cukup bagus baru dalam bulan ke-3? terimakasih atas jawaban dan pencerahannya. ..

    1. bulan2 pertama keuntungan baru kisaran 1.000.000 tentu nanti pembagian 20% dari keuntungan, yakni 20% dari 1 juta, Rp 200.000.

      Bulan 1, 2, 3 tidak ada keuntungan itu jadi resiko saya. Uang kembali 100% di bulan 3 selama mengerjakan PR yang saya beri. Oleh karenanya saya harus usaha ekstra keras agar toko online anda menghasilkan.

  4. saya sudah ada beberapa toko online mas,,beberapa trafik dan omset lumayan tapi gara2 ketagihan main online store malah aku ada rencama memajemenkan strateginya kedepan, jadi aku mengawasi dan mengatur kinerja pegawainya saja,,,,bisa ambil bagian gak mas????bukan toko online ku yang lama, tp yang akan datang mas….

  5. Penawaran yang sangat bagus, tapi untuk dapat ikutan proposal ini bagi yang punya prudak/tidak . Saya berminat sekali tapi tidak punya produk untuk dijual sya ingin belajar dan langsung punya toko online bagaimana apakah bisa?

  6. mas saya punya usaha di bidang properti jual,beli (tanah,rumah,ruko,apartment dll) saya tertarik untuk bekerjasama online marketing dengan mas syamsul. apa kita bisa bekerja sama mas ? gmn caranya ?

  7. mas alam, aku minat kerjasama mas.aku punya beberapa toko online & sangat minat belajar SEO. mohon dibantu ya….mohon kirim ketentuan kerjasamanya ke email beserta rekening mas alam ya.makasih

Comments are closed.