PREMIUM: WordPress SEO by Yoast Advanced Indexation Settings

Salah satu elemen penting dari on page SEO adalah fleksibilitas kita dalam meng-edit elemen-elemen yang penting untuk SEO on page.

Elemen-elemen ini adalah seperti title tag, heading, permalink, meta description, image alt, image title, image file name, dan lain sebagainya.

WordPress secara default merupakan engine CMS yang cukup sakti dalam hal SEO. WordPress secara default mem-ping artikel baru kita, memberikan title tag yang sesuai, mengatur meta description, dan lain sebagainya.

Sayangnya, fungsi SEO dari CMS WordPress saja seringkali tidak cukup. Kita butuh tambahan plugin SEO untuk memastikan bahwa tiap elemen on page SEO ter optimasi dengan baik, dan tanpa plugin, kita tidak memiliki kemampuan yang leluasa dalam melakukannya.

Karena alasan ini, banyak dibuat plugin SEO untuk menjawab kebutuhan praktisi SEO dalam meng-optimasi situs WordPress mereka. Kesemua plugin SEO ini memberikan kita tambahan kapabilitas untuk mengatur dan meng-optimasi situs kita sebagaimana yang kita inginkan.

Namun tidak semua plugin bagus. Ada yang sering konflik dengan theme tertentu, ada yang tidak cukup fleksibel untuk digunakan, ada juga yang justru malah memperburuk posisi anda di search engine.

Di antara banyaknya plugin SEO yang bertebaran di WordPress repository, ada satu plugin yang saya rasa paling baik di antara plugin-plugin SEO yang lain. Plugin ini mungkin bukan plugin yang paling terkenal dan yang paling sering digunakan, tapi saya yakin ini merupakan plugin SEO terbaik yang pernah dibuat hingga saat ini.

Plugin tersebut adalah WordPress SEO, buatan Joost De Valk (Yoast).

Ini mungkin merupakan plugin paling fleksibel untuk melakukan optimasi on page. Plugin ini amat fleksibel, sampai-sampai anda bisa meng-optimasi hampir tiap halaman dalam situs anda, termasuk halaman kategori dan tags (jika anda berniat untuk meng-optimasinya).

Plugin ini amat sangat powerful, sampai-sampai hampir semua blog besar dan terkenal yang saya tahu menggunakan plugin ini (salah satu contohnya adalah http://www.quicksprout.com).

Sayangnya, plugin se-powerful ini membutuhkan banyak konfigurasi di halaman setting nya, dan sayangnya lagi tidak banyak yang mengerti cara terbaik untuk men-setting plugin ini hingga kemampuan puncaknya.

Panduan ini saya buat untuk menunjukkan pada anda bagaimana cara melakukan setting dan konfigurasi indeksasi di plugin WordPress SEO ini dan membantu anda meraih performa SEO puncak pada situs anda.

Sayangnya, panduan ini saya buat hanya untuk Premium Member Syamsul Alam dot Net. Jika anda premium member, silakan login terlebih dahulu untuk meng-akses halaman ini. Login di sini »

Jika anda bukan premium member, namun tertarik untuk ikut membacanya, anda bisa bayar 5$ (Rp 47.000) melalui PayPal atau bank, atau bayar dengan LIKE, TWEETS, dan PLUS.

Bayar via PayPal/Bank ($5)

PayPal Buy Button

Kirim Rp 47.000 ke salah satu akun bank di bawah ini:

BCA -- 0183 579 751
Mandiri -- 141 00 1251 8452
BNI -- 031 894 6425

Konfirmasi ke 0878 8533 5532 dengan format: NAMA, EMAIL, NAMA BANK, NAMA PRODUK.

Bayar via Like, Tweets, & Plus

[social-locker locker_id="premiumwpseo" theme="blue" message="Report PREMIUM: WordPress SEO by Yoast Advanced Indexation Settings. Bayar dengan LIKE, TWEET, atau PLUS untuk men-download report ini." facebook="true" likeurl="http://www.syamsulalam.net/" google="true" googleurl="http://www.syamsulalam.net/" tweet="true" tweettext="Mini Report Sakti: WordPress SEO Indexation Settings. Kunjungi http://www.syamsulalam.net/premium-wordpress-seo-advanced-indexation/ untuk download!" tweeturl="http://www.syamsulalam.net/" follow="false" linkedin="false"]

Terima kasih!! Download "WordPress SEO Indexation Settings" di sini »

[/social-locker]

*Halaman akan ter-refresh dan link download akan muncul di sini setelah anda membayar dengan meng-klik tombol di atas.
*Gunakan Mozilla Firefox jika tidak terjadi apapun setelah anda me-LIKE, TWEET, dan PLUS tombol di atas.

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: SEO & FB Ads Combo - Iklan Murah & Efektif dengan SEO & FB Ads!!

Kalau ada iklan termurah dan terefektif sedunia, maka salah satunya adalah FB Ads retargeting. Pelajari cara men-target ulang pengunjung web anda dan menggandakannya berkali lipat di Report Premium ini. Beli seharga Rp 147.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 147.000 |
Tak ada tags untuk post ini.

15 thoughts on “PREMIUM: WordPress SEO by Yoast Advanced Indexation Settings

  1. mas alam, terima kasih atas artikel komprehensifnya menegenai seo yoast. saya sempat dikriimin juga artikel oleh managewp.com dan beberapa kru disana pada tanggal 1 july 2013, membahas bagaimana seo yoast ternyata tidak kompatibel dengan wp 3.5.2, tapi ga tahu lagi ya kalo sudah terupdate. artikel mereka di sini mas https://managewp.com/is-wordpress-seo-by-yoast-broken , mohon masukannya

    1. saya pakai wp 3.5.0 dan yoast versi terbaru (1.4.13) dan saya rasa tidak ada masalah seperti yang dikeluhkan oleh tim managewp tsb:

      – tags ter no index (memang saya setting seperti itu)
      – author archive ter disable (blog saya author nya saya seorang, memang harus di disable)
      – google authorship bekerja sempurna.

      Mungkin pernah ada masalah tersebut, tapi dari komen yang saya baca di post yang mas post, sepertinya sudah solved masalahnya. 😀 thanks atas info nya.

  2. wordpress seo memang top plugin seo makanya di beberapa blog saya pake plugin ini.
    Memang waktu itu pernah ada bug di bagian og:title home page. Tapi kanya sekarang sudah di perbaiki sama pembuatnya.

  3. Dear Mas Syamsul, bila saya menganti Plugin All in SEO Pack dengan SEO YOAST,
    1. apakah akan mempengaruhi turunnya halaman yang terindex google ?
    2.apakah halaman yg telah disetting dengan all in SEO pack, harus di setting ulang satu persatu bila diganti dengan SEO yoast ?

    terimakasih

    1. ndak mas, setahu saya ada fasilitas import dari AIO SEO ke yoast, jadi mas ga perlu setting ulang satu persatu.

      klo berdasarkan yang saya tahu, ganti plugin tidak akan mempengaruhi pada posisi halaman yang terindex google, selama ga ada yang diubah meta data dan kontennya.

  4. Sudah saya like dan tweet tapi masih sembunyi link downloadnya. Tetap semangat dan salam kenal walaupun di firefox belum mau muncul.

  5. Mohon maaf Mas Alam, post PREMIUM: WordPress SEO by Yoast Advanced Indexation Settings dibuka di pc saya ga ada artikelnya, apa ada hal lainnya untuk membaca postinga ini?
    terima kasih 🙂

    1. Iya nih mas, kadang seperti itu, saya juga ga tahu. Pokoknya klo post terlalu panjang dan banyak kode nya, memang jadi ilang seperti itu kadang2.

      Tapi sudah saya benahin. Ntar klo ada yang gitu lagi kasih tahu saya yah.. 😀

Comments are closed.