PREMIUM: Autoresponder Broadcast Sakti 100% GRATIS dengan Feedburner + WP

Saya akan to the point aja di report ini...

List building itu PERLU.

Anda IDIOT jika anda tidak membangun list.

Karena dengan list di tangan anda, ketika anda ingin trafik, yang perlu anda lakukan hanya KIRIM EMAIL. Jika anda ingin uang di dompet anda, yang perlu anda lakukan hanya KIRIM EMAIL.

Orang membeli sesuatu dari anda, itu karena tiga hal.

Orang tersebut TAHU anda.

Orang tersebut SUKA anda.

Dan orang tersebut PERCAYA dengan anda.

Email marketing, yang anda kirimkan ke list anda, adalah senjata paling ampuh yang anda punya untuk membuat orang TAHU, SUKA, dan PERCAYA dengan anda.

Dan tentu, jika anda tidak pernah membangun list.

Tentu anda tak akan pernah bisa melakukan email marketing.

Suatu saat, saya mungkin bikin panduan tentang list building.

Tentang bagaimana membangun relasi dengan pengunjung dan pembaca situs anda. Tentang bagaimana menulis email yang gurih, yang banyak di klik oleh subscriber anda. Tentang bagaimana membuat orang mau merespon email-email yang anda kirim.

Tapi sebelum saya mulai ke situ, yuk kita bicara dulu tentang aspek teknis, tentang bagaimana cara anda bisa membangun list anda sendiri.

Email List vs Facebook Fan

Sebenarnya, ada banyak jenis list.

Tujuan dari list building 'kan membangun daftar yang nantinya bisa anda hubungi lagi di kemudian hari.

Dalam bisnis konvensional, list building dilakukan dengan mencatat nomor telepon prospek.

Di internet, list building kebanyakan dilakukan dengan menyimpan email pengunjung.

List building tapi sebenarnya tidak terbatas pada hanya menyimpan email.

Ingat, inti dari list building adalah kemampuan kita untuk menghubungi lagi pengunjung yang PERNAH mengunjungi situs kita.

Oleh karenanya, jika anda memiliki Facebook Fanpage, itu juga sebenarnya list. Ketika anda membangun LIKE di FanPage anda, anda sebenarnya juga membangun list (melakukan list building).

Tapi, ada satu hal yang juga penting -- yang merupakan kelemahan dari list yang dibangun di FanPage.

Hal tersebut adalah REACH atau JANGKAUAN.

Ingat, list building penting karena ini hal yang memungkinkan kita menghubungi semua orang yang pernah datang ke situs kita yang mau dihubungi.

Tapi kalau ketika kita mencoba menghubungi orang-orang tersebut (yang notabene bersedia untuk kita hubungi), tapi ternyata pesan kita hanya sampai ke 5% - 12% dari list kita, tentu kurang ideal.

Apalagi jika pesan kita di clutter oleh pesan-pesan lain, tiap detik ditimpa oleh pesan baru dari orang lain, tentu jadi kurang efektif.

Itu alasan kenapa email list tetap lebih superior dibandingkan FanPage list.

Dua-duanya memiliki kelebihan mereka sendiri-sendiri, tapi dari segi jangkauan dan minimnya gangguan, email list lebih superior daripada list dari Fanpage.

Saran saya, tentu gabungkan keduanya.

Jika anda punya penawaran yang kiranya bisa viral, lempar ke Facebook. Tapi ingat untuk selalu ulur orang yang mengambil penawaran anda ke email list anda.

Moga-moga jelas apa yang saya coba sampaikan.

Alasan Kenapa List Building Sulit Dilakukan...

Alasan kenapa list building itu sulit dilakukan sebenarnya bukan karena list building itu sendiri yang sulit.

Melainkan karena (1) jika anda ingin melakukan list building, ada biaya bulanan yang cukup besar yang harus anda keluarkan, dan (2) anda harus mengerti cara mendapatkan trafik dan meng-convert nya menjadi subscriber.

Yuk kita bicara tentang biaya dulu...

Biaya autoresponder yang harus anda bayar akan ada terlepas dari apakah anda sering kirim email atau tidak.

Dan biaya ini akan meningkat secara eksponensial ketika subscriber anda bertambah banyak.

Tentu, ini jadi halangan untuk beberapa orang.

Contoh: Layanan email marketing dari Aweber misalnya.

3.000 ~ 4.000 orang adalah jumlah list rata-rata per niche dari internet marketer yang saya kenal. List anda mungkin lebih besar atau lebih kecil dari itu. List saya pribadi sekitar segituan jumlahnya, jadi ini saja yang kita pakai untuk contoh.

Tahukah anda, untuk list sekitar 3.000 - 4.000 orang, di Aweber, kita harus bayar $49 per bulannya, terlepas apakah kita kirim email sama sekali atau tidak bulan tersebut.

Wow! $49 PER BULAN??! Untuk list hanya 3.000 ~ 4.000 orang? Mending biaya segitu saya gunakan untuk iklan atau buat produk baru, ya 'kan?

Coba kita cari contoh lain. Autoresponder yang populer di Indonesia adalah GetResponse, karena lebih murah daripada Aweber. Yuk kita lihat seberapa murah harganya...

Ternyata hanya lebih murah sedikit, untuk list berjumlah sekitar 3.000 ~ 4.000 orang, tarif email marketing dengan GetResponse adalah $45!! Per BULAN! Terlepas dari apakah anda kirim email atau tidak bulan tersebut.

Hm, mungkin murah bagi orang luar, tapi menurut saya masih terlampau mahal untuk kocek internet marketer Indonesia biasa seperti saya.

Agak mahal sih, tapi tentu layanan dari Aweber dan GetResponse tidak diragukan lagi kesaktiannya.

Dengan dua layanan email marketing di atas, anda bisa mengirim email ke RIBUAN subscriber atau mailing list anda kapanpun anda mau, bisa anda schedule email-email anda untuk even di masa mendatang, dan anda bisa track klik dan open-rate dari email anda -- plus banyak lagi.

Jadi, jika anda tak keberatan untuk ambil rute berbayar, anda bisa berhenti baca report ini dan pergi ke sini untuk Aweber dan sini untuk GetResponse.

Tapi tentu bukan itu 'kan tujuan anda investasi di report ini? Anda ingin solusi yang kurang lebih sama, dengan biaya bulanan Rp 0.

Dan... itu yang sebentar lagi kita akan bahas.

Kenapa Autoresponder Gratisan dan Murahan Amat Payah

Jujur, mencari solusi autoresponder gratis dengan kualitas atau fitur yang hampir sama dengan dua autoresponder di atas adalah hampir mustahil.

Saya habiskan bertahun-tahun mungkin mengetes beragam autoresponder di Indonesia dan dunia, dari yang third party hingga yang self hosting, yang gratisan hingga yang murahan, dan pencarian saya sampai ke kesimpulan bahwa TAK ADA solusi autoresponder gratis atau murahan yang bisa menyamai layanan autoresponder berbayar terkenal.

Banyak faktor yang membuat autoresponder alternatif tak sebagus solusi-solusi email marketing berbayar yang sudah terkenal.

Ada empat hal yang harus ada dalam autoresponder yang bagus, dan ini alasan kenapa beberapa autoresponder gratisan atau murahan gagal dalam menjalankan fungsinya:

  1. Autoresponder harus simpel dan user friendly. Kebanyakan autoresponder gratisan atau murahan amat repot untuk mengirim email. Beberapa autoresponder gratisan atau murahan terlalu fancy (MailChimp) atau membutuhkan terlalu banyak step untuk melakukan hal yang sederhana karena interface yang tidak user friendly.
  2. Memiliki deliverability rate yang tinggi (98% ke atas). Layanan autoresponder gratisan atau murahan, entah self hosting atau third party, memiliki deliverability rate yang buruk karena (a) kualitas hosting atau layanan yang payah serta infrastruktur yang ada tak cocok untuk mengirim email dalam jumlah banyak (b) amat mudah masuk kotak spam. Jika anda ingin deliverability rate dari email anda bagus, anda harus menggunakan layanan email marketing yang terpercaya dan memiliki infrastruktur yang sesuai.
  3. Fasilitas click tracking dan info open rate. Beberapa layanan autoresponder gratis dan murahan membatasi atau bahkan tak memiliki fungsi tersendiri untuk kita yang ingin tahu seberapa banyak link di email kita yang di klik dan seberapa banyak email kita yang dibuka.
  4. Mampu mengirim email massal (jutaan email per bulan) dan terjadwal. Layanan autoresponder gratis dan murahan amat membatasi jumlah email yang bisa kita kirim dan beberapa tak mengijinkan kita untuk menjadwal email kita lebih dari tempo tertentu.

Saya beberapa tahun yang lalu jujur sampai hampir menyerah untuk mencari layanan autoresponder yang gratis dan bisa melakukan semua hal di atas, hingga saya sadar satu hal...

Bahwa, HAMPIR SEMUA fitur yang sudah saya list di atas sebenarnya telah dilakukan setiap hari oleh dua layanan gratis, yakni WordPress dan FeedBurner.

Autoresponder Broadcast yang Super Sakti dan Gratis

Tahukah anda, WordPress adalah tempat dimana kita bisa mengetik sesuatu dengan amat cepat dan dengan cepat juga mem-publish nya. WordPress memungkinkan kita untuk MENJADWAL post kita, men-track klik, dan banyak lagi fungsi yang dilakukan oleh autoresponder.

FeedBurner adalah layanan yang memungkinkan kita untuk mengirim puluhan hingga ratusan ribu email harian, ke email siapapun yang terdaftar di mailing list kita, dengan gratis, dan dengan 100% deliverability rate.

Permasalahan autoresponder kita sebenarnya SELESAI seandainya kita bisa menggabungkan dua hal ini, yakni WordPress dan FeedBurner jadi satu.

Sebagian besar informasi di post premium ini hanya untuk member premium. Silakan login untuk membaca sisanya atau join premium membership jika anda belum jadi member. 😀

Langkah Selanjutnya...

Anda suka dengan report ini?

Tahukah anda, jika anda suka dengan report ini, BESAR KEMUNGKINAN teman anda juga berpikir hal yang sama dengan anda.

Report ini saya jual seharga Rp 97.000 di http://produk.syamsulalam.net/ -- harga yang saya rasa cukup fair untuk report singkat ini.

Anda bisa dapatkan Rp 50.000 per penjualan report ini jika anda menjadi affiliate di situs saya dan mereferensikan report ini ke teman-teman anda.

Jika anda suka, besar kemungkinan teman anda suka, jika teman anda suka, besar kemungkinan mereka beli.

Anda hanya perlu bikin akun atau login di sini: http://aff.syamsulalam.net/login/ » ambil link affiliasi untuk sales letter dari report ini » dan sebarkan ke sebanyak mungkin teman anda via Facebook atau blog anda.

Yang perlu anda lakukan hanyalah membawa trafik ke sales letter saya, sales letter saya yang akan handle sisanya untuk anda.

Lebih bagus lagi, program afiliasi saya menggunakan software sakti bernama aMember, cookies tidak expired hingga satu tahun, yang artinya anda bisa referensikan video-video gratis saya dengan link affiliasi anda dan dalam satu tahun jika teman anda beli sesuatu dari saya, anda dapat komisi.

Yups, anda tak perlu jual apapun ke teman anda, cukup share informasi bagus ke mereka, mereka berterima kasih ke anda, dan ketika mereka beli sesuatu di masa depan, anda dapat komisi. 😀

Dan yah... saya rasa sekian dari saya, saya Syamsul Alam dari SyamsulAlam.net...

Salam senyum!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: SEO & FB Ads Combo - Iklan Murah & Efektif dengan SEO & FB Ads!!

Kalau ada iklan termurah dan terefektif sedunia, maka salah satunya adalah FB Ads retargeting. Pelajari cara men-target ulang pengunjung web anda dan menggandakannya berkali lipat di Report Premium ini. Beli seharga Rp 147.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 147.000 |
Tak ada tags untuk post ini.

6 thoughts on “PREMIUM: Autoresponder Broadcast Sakti 100% GRATIS dengan Feedburner + WP

  1. mas alam bisa tanya nggak ? dibagian ini :

    “Email anda BISA anda schedule, tapi sifatnya broadcast. Feedburner setahu saya TIDAK memiliki fungsi follow-up sequential email.

    Artinya, anda tak bisa melakukan ‘kursus online’ dengan email anda. Anda tak bisa mengirim email otomatis ‘hari #1′, ‘hari #2′, ‘hari #3′ dan seterusnya dari saat di mana subscriber anda mulai berlangganan dengan Feedburner”

    Aku kurang paham e mas… maksudnya gimana ya..?

  2. Ada kalimat “Anda IDIOT jika anda tidak membangun list” yang menyentak saya.
    Karena saya termasuk dalam kategori idiot, makanya saya tidak melanjutkan baca, karena saya pengin mempertahankan keidiotan saya.
    Terima kasih

Comments are closed.