Post Pertama Pasca Sakit…

Okay, jadi anda tidak dengar info dari saya beberapa hari ini... Dan beberapa dari anda 'mengomel' karena saya jadi jarang online dan jarang update blog ini. Hahahaha....

Tapi saya punya alasan bagus kenapa kok selama dua minggu ini saya hiatus. Penyebabnya sih banyak, tapi dua yang utama adalah karena SAKIT dan SIBUK.

Yups, untuk anda yang belum tahu, dua minggu terakhir ini saya sakit. Sekitar sepuluh hari yang lalu sakit saya bahkan cukup parah untuk saya tidak bisa gerak ke mana-mana kecuali tidur terus di kamar.

Makan saja sampai harus disuapin mama saya, hahaha... (dasar anak mama), dan mandi harus pakai air hangat. Kerjaan saya seharian hanya tidur-tiduran di kamar sambil selimutan, karena meski badan saya panas (38.6 derajat celcius), saya merasa sangat kedinginan.

Setelah tiga hari saya agak baikan, tapi dari yang awalnya demam, berubah jadi batuk. Anda tahu sendiri lah batuk setelah demam itu parahnya seperti apa, ya kan? Jadi ya gitu deh, selama lebih dari seminggu ini saya batuk-batuk terus.

Bahkan belum sembuh sampai detik ini ketika post ini ditulis...

Saya mau bilang kepada anda, hati-hati dengan musim hujan seperti ini. Jaga kesehatan dengan banyak makan, olahraga, dan mengkonsumsi vitamin C.

Yang jadi kesalahan saya adalah karena makan saya tidak teratur, saya jarang olahraga, dan sedikit makan buah. Terlebih lagi perjalanan rumah -- kampus yang saya lalui tiap hari menjadikan saya sering kena angin malam dan hujan.

Jadi satu hal lagi yang perlu anda perhatikan adalah hindari perjalanan malam-malam dan selalu bawa jas hujan.

Selain itu selama dua minggu ini saya juga baru saja membeli software baru. Scrapebox.

Software ini adalah software yang mengijinkan saya untuk meng-scrape (saya tidak terlalu paham apa artinya dalam bahasa Indonesia -- tapi intinya adalah mengambil data dengan sangat cepat) data dari search engine, keyword tools, dan banyak lagi situs lain -- yang kemudian bisa saya gunakan data tersebut untuk memanen keyword-keyword yang relevan dengan situs saya, dan banyak lagi.

Saya terlalu malas untuk menuliskan dengan detail fitur dari software ini. Terlalu banyak. Satu hal yang pasti adalah bahwa software ini merupakan alat serba guna yang digunakan oleh veteran SEO untuk mengoptimasi situsnya.

Saya pribadi menggunakannya untuk meng-otomatisasi proses link building saya. Dan karena saya masih baru dengan software ini, saya juga masih harus banyak belajar mengenai cara menggunakan software ini.

Anda mungkin tidak percaya, tapi saya ini sebenarnya agak gaptek. Bahkan anda mungkin sadari kalau kemarin saya salah konfigurasi redirect saya, sehingga situs saya tidak bisa diakses selama lebih dari tiga hari. Hahahaha....

Ini juga menjadi alasan kenapa saya tidak bisa update. Ketika saya menggunakan software ini untuk tujuan percobaan dan belajar, koneksi internet saya terpakai oleh software ini. Untuk koneksi internet saya hanya gunakan Speedy dengan koneksi 512 Kbps yang amat sangat lemot (saya sering komplain tentang hal ini di video saya). Oleh karenanya, saya tidak bisa ngapa-ngapain ketika saya sedang menggunakan software ini.

Saya juga amat SIBUK. Anda tidak tahu betapa sibuknya saya sekarang karena saya sudah semester 5 kuliah. Ada banyak mini skripsi yang harus dikumpulkan, ada banyak tugas kelompok yang harus dilakukan, dan ketika ada tugas kelompok, itu artinya saya harus habiskan lebih banyak waktu di Surabaya diskusi tentang tugas dengan teman-teman saya....

Dan saya tidak punya modem USB (modem saya mendekam di rumah), plus saya tidak suka bawa laptop berat perjalanan 2 jam bolak-balik Sidoarjo - Surabaya, itu alasan kenapa ketika saya di Surabaya, praktis saya tidak bisa online sama sekali. 😀

Apalagi minggu depan saya sudah mulai UAS. Hahaha... tambah sibuk aja deh...

Tapi tenang saja, saya punya kejutan untuk anda semua yang setia mampir di Syamsul Alam dot Net. Saya sekarang tidak begitu suka buat janji karena saya tahu saya belum tentu bisa menepatinya, oleh karena itu anda akan mendapatkan kejutannya ketika nanti saya siap dengan kejutannya. 😀

Yang jelas, tunggu saja, dan terus kunjungi Syamsul Alam dot Net 😀

Saya doakan kesuksesan yang besar buat anda!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Simple SEO Domination - 1.000 Pengunjung / Hari dalam 3 Bulan!!

Uang itu letaknya di TRAFIK. Tak akan ada bisnis yang bisa dibuat di situs yang sepi. Dapatkan panduan pasti dapatkan 1.000 pengunjung / hari pertama anda dengan SEO di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.

2 thoughts on “Post Pertama Pasca Sakit…

  1. Pertama…. allahumasfi syamsul alam
    kedua… terus berkarya dan berbagi… saya paling seneng buka situs ini mas…
    banyak hal yang saya pelajari dan dapat saya petik manfaatnya.

  2. Selamat datang kembali Mas Syamsul, semoga lebih cepat sehat untuk terus berkarya..

    ada pertanyaan nih : untuk “Cara Menambahkan Voucher Diskon untuk Promosi” dasbor>>woocommerce>>coupoons bisa tidak ya diseting jumlah pemberian kupon berdasarkan jumlah order barang?
    karena yang saya fahami di video itu adalah jumlah minimal pemberian kupon berdasarkan jumlah nilai order (rupiah).

    misal bisa tidak diterapkan:
    order 10 buah dapat kupon diskon produk 5%
    order 20 buah dapat kupon diskon produk 10%

    Terima kasih Mas Syamsul Alam, saya sangat menghargai jawaban yang Anda berikan.

Comments are closed.