Post Personal Pertama: Tiga Alasan Kenapa Blog Baru Ini Lahir

Saya sudah lama tidak nge-blog. Rasanya kangen..... sekali........ Setelah menghabiskan beberapa hari membuat artikel tutorial, sekarang waktunya bagi saya untuk santai sedikit, dan menulis hal ringan untuk diri saya sendiri.

Bagi anda yang dulunya pembaca setia blog saya (AlamPintar.org), saya mau ucapkan terima kasih dulu kepada anda. Seandainya anda ada di hadapan saya, akan saya jabat tangan anda dengan kuat, saya peluk, sembari berucap "Terima kasih banyak, ya teman..." berulang-ulang karena memang sebegitu cintanya saya pada anda. Eit, bukan bercanda lo, ini serius banget......

Okay... untuk post pertama ini, saya mau jelasin dikit kenapa blog ini dibuat. Kenapa kok tidak melanjutkan di blog yang dulu aja. Kenapa kok harus ada SyamsulAlam.net segala padahal AlamPintar.org sudah amat sangat keren... hehehe....

Alasannya sih.... banyak. Tapi saya coba jelasin beberapa:

Pertama adalah karena saya sudah cukup 'berada' untuk beli domain dan hosting sendiri. Anda mungkin tahu bahwa blog AlamPintar saya adalah blog yang numpang di blogger dengan custom domain. Tentu saja saya cinta blog itu dan saya cinta blogger, tapi Blogger tidak memberi saya keleluasaan seperti yang WordPress berikan pada saya.

Saya ingin sedapat mungkin mengembangkan blog saya, menambah fitur-fitur yang ada, menjadikan blog saya sarana yang canggih bagi saya untuk belajar dari anda. WordPress mengijinkan itu semua, blogger tidak.

Alasan kedua adalah karena blog yang dulu sudah terlanjur fokus banget ke materi motivasi dan rasanya kok rada gimana gitu untuk nyampur blog itu dengan artikel tutorial + bisnis.

Bukan berarti di blog ini tak ada artikel motivasi, tentu saja akan ada tulisan motivasi berapi-api khas saya yang jayus... tapi di blog ini nanti fokus saya akan lebih ke tulisan tentang bisnis, baik yang online maupun yang offline, agar saya dapat belajar banyak tentang bisnis dan mengembangkan jaringan ke arah itu.

Saya sudah tua, sebentar lagi umur saya 20 tahun. Karena itu fokus saya sekarang adalah bagaimana caranya agar saya segera bebas secara finansial sedini mungkin karena cita-cita saya adalah mendapatkan kebebasan finansial sebelum menikah (saya cita-cita menikah umur 25 tahun, artinya harus bebas finansial umur 24 tahun). Itu alasan kenapa blog yang satu ini akan jadi blog bisnis yang super duper keren!!

Saya dua tahun bermain dengan WordPress, saya jadi sangat ahli dengan WordPress, cinta dengannya, dan oleh karenanya saya ingin sedekah ilmu tentang WordPress ini. Itu salah satu alasan juga kenapa nantinya akan ada banyak artikel tutorial yang melibatkan WordPress ini. Kebanyakan tutorial saya adalah tutorial yang jika diterapkan, akan langsung BERDAMPAK POSITIF terhadapa BISNIS ONLINE yang ANDA MILIKI SEKARANG, jadi stay tune!

Alasan ketiga, dan ini sangat personal... Saya ingin bikin lingkungan yang menumbuhkan jiwa entrepreneur di diri saya dan siapapun yang sering berkunjung ke blog saya. Saya percaya bahwa kunci terpenting kebangkitan negeri ini adalah jiwa entrepreneur.

Tentunya penurunan pajak untuk perusahaan dan perbaikan infrastruktur penting, karena iklim usaha yang bagus akan menumbuhkan investasi dan oleh karenanya pengangguran akan berkurang, namun itu masih kalah penting dengan jiwa mandiri, kerja keras, dan tangguh yang datang dari entrepreneurship.

Dan... yah, itulah tiga alasan kenapa SyamsulAlam.net lahir. Kedepannya, saya mohon bimbingan dan dukungan dari kawan-kawan semuanya agar SyamsulAlam.net lancar jaya! Dan seperti biasanya, Salam Pintar!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Idea Domination - Hasilkan 100 Topik / Keyword dalam 1 Jam Kurang!

Dominasi Google dimulai dari kemampuan menghasilkan 100 topik / keyword yang kiranya digunakan oleh calon pelanggan untuk menemukan bisnis anda. Temukan bagaimana cara melakukannya dalam 1 jam / kurang di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
kelebihan dan kekurangan menginstal wordpress secara online
kelebihan dan kekurangan joomla
kekurangan blogspot
kelemahan blogger
fungsi wordpress
pengertian wordpress
pengertian blogspot

39 thoughts on “Post Personal Pertama: Tiga Alasan Kenapa Blog Baru Ini Lahir

    1. Aku juga seneng banget kmu sempat jadi orang pertama yang nengokin blog baruku. Mari kita sukses sama-sama!

    1. Terima kasih banyak mas Darin. Saya baru saja mampir ke blog sampeyan dan tulisan mas menarik juga. Hahaha. Silakan dicek emailnya karena ada guest post special dari saya.

  1. Akhirnya muncul kembali mas 🙂
    sejak mau masuk kuliahan dulu smpe skrg, coba jalan2 ke alampintar trnyata mas alam nya belum juga muncul.
    ternyata buat yg “lebih serius” lagi ya 🙂

    SUkses Terus mas
    salam pintar ^_^

    1. Hahaha……. kek hantu aja, ‘muncul kembali’.

      Iya, dulu naik gunung, belajar yang rajin, sekarang sudah turun gunung lagi. Waktunya diseriusi banget ini. 😀

      Salam sukses juga buat bang Saiful, semoga project apapun yang sedang mas lakuin diberi kesuksesan oleh yang Maha Kuasa.

      Thanks karena sudah mampir!

      P.S: Kok ga ngasih alamat blognya sih? Saya kan jadi ga bisa mampir………

  2. Salam (kenal) dengan blogbaru mas Alam.

    Sudah banyak penggemar yang menanti mas. Kalau belum masuk TDA Surabaya, alangkah eloknya mas Alam masuk kesana.

    Dunia offline dan dunia online jika disandingkan akan mempunyai kekuatan yang luar biasa. Aku yakin mas Alam paham akan hal ini.

    Jangan lupa gabung di klout dot com juga ya mas.

    Salam sehati

    1. Salam (kenal) juga dengan mie sehati nya. Saya barusan mampir di websitenya, wah… kliatannya keren sekali. ada pelatihannya segala, bahkan sampai dimana-mana. semoga sukses dengan bisnis barunya mas eshape! jangan lupa saya ntar ditawarin makan mie sehati kalo kapan-kapan bisa ketemu. 😀

        1. Yay! Bang Eko sekarang punya blog baru! Wah, kita benar-benar sehati nih, sama-sama menggunakan wordpress.org sekarang. Hahaha…

    1. Yay! Thanks wawan……

      Insya Allah di blog ini saya share banyak deh, lebih teknis juga share nya. Hehehe… sering-sering mampir yah. 😀

    1. WOW!! Dua tahun ga kliatan, blog LookJ jadi makin ciamik nih!! Wow… harus belajar banyak nieh ama guru LookJ! Hahaha…

      Saya inget situ, tapi nama situ siapa sih sebenernya, jadi penasaran…

    1. yo’i bro, thanks berat dan saya doakan bisnis online bro su chai yang juga sukses besar!! selamat menjelajahi blog saya, hahaha…

  3. mas bro alam….kaya na kemaren saya ada post koment dhe…diblog ente….koq ilang ya…di apus ya?apa komentar saya kurang berbobot ya?tolong infonya dong buat kedepannya……..thx

    1. iya mas berita mobil, saya sangat strict sama komen spam. Komentar satu line dan ga ngasih kontribusi apa-apa dengan post pasti saya hapus.

Comments are closed.