Perlakukan Bisnis Anda dengan Serius

Cara menghasilkan pendapatan serius dari bisnis anda.

Bisnis anda hanya akan menghasilkan pendapatan serius ketika anda memperlakukan bisnis Anda seperti bisnis sungguhan.

Anda harus ingat bahwa bisnis Anda bukan hobi, dan anda tidak seharusnya bermain-main dengannya.

Ini yang saya maksud dengan bisnis sungguhan. Bisnis sungguhan seharusnya memberikan Anda pendapatan serius setiap bulannya. Katakan puluhan hingga ratusan juta.

Jika anda masih menghasilkan kurang dari itu dari bisnis anda, maka ketahuilah bahwa anda belum benar-benar serius menggarap bisnis anda.

Bisnis yang serius menghasilkan pendapatan yang serius, bisnis yang serius dijalankan secara serius.

“Apa beda bisnis serius dengan bisnis main-main?” Anda mungkin tanya.

Bisnis yang serius selalu ada dihadapan traffic, dan memiliki sistem untuk menjadikan trafik tersebut menjadi uang.

Elemen pertama dari bisnis yang serius adalah selalu ada dihadapan traffic.

Entah itu dengan secara konstan memasang iklan yang mengarahkan traffic menuju ke bisnis tersebut, menumpang tempat lain yang memiliki banyak traffic, atau dengan berada di mana-mana sehingga traffic tidak punya pilihan lain selain menemukan bisnis tersebut.

Saya lebih memilih pilihan kedua dan ketiga karena relatif lebih rendah biayanya dan relatif mudah untuk dilakukan bagi mereka yang tahu cara untuk melakukannya.

Meskipun tentu saja, jika anda tahu matematika bisnis anda, tidak ada masalah bagi anda untuk memilih pilihan pertama, yakni untuk beriklan.

Selama anda tahu bahwa setiap Rp 100 yang anda keluarkan menghasilkan anda Rp 110 atau lebih, maka anda bisa terus melakukan iklan Anda sebanyak yang anda mau.

Namun jika Anda belum menemukan matematika untuk bisnis anda, dimana anda bisa dengan percaya diri menghabiskan uang untuk menghasilkan lebih banyak uang, maka Saran saya silahkan mulai dengan pilihan kedua dan ketiga.

Tentu tidak semudah pilihan pertama, di mana anda bisa menghasilkan traffic kapan saja selama anda punya uang, namun jika dilakukan dengan benar akan memberikan Anda imbal balik lebih banyak selain hanya sekedar traffic.

Kita mulai dengan pilihan kedua dulu, yakni menumpang pada tempat lain yang memiliki banyak traffic.

Anda harus selalu pikirkan cara bagaimana anda bisa menumpang ke tempat atau situs lain dimana perusahaan atau bisnis Anda mendapatkan bagian dari traffic yang dimiliki oleh tempat atau situs tersebut.

Hal itu mungkin bisa berarti meletakkan produk Anda di pasar, di mall-mall yang anda tahu ramai, di tempat distribusi yang selalu dikunjungi oleh orang, di situs marketplace, atau bahkan di forum dan social media.

Di tempat-tempat seperti ini, Anda bukanlah satu-satunya orang yang mencoba untuk meletakkan bisnis anda di depan traffic. Banyak bisnis serius lain yang merupakan kompetitor anda.

Oleh karenanya Anda harus bikin bagaimana caranya agar anda terlihat amat menonjol, stand out, dan menarik.

Salah satu contoh penerapan dari teknik ini jika anda adalah pemilik restoran nasi goreng adalah dengan promo super special nasi goreng porsi super hanya Rp5.000, dimana pesannya dicetak dalam banner super besar yang ditaruh di depan restoran anda, yang prioritas utamanya adalah menjaring sebanyak mungkin orang lewat untuk masuk ke restoran Anda.

Tentu saja agar anda tidak rugi harus ada syarat dan ketentuan berlaku, seperti misalnya hanya untuk keluarga minimal 4 orang, atau mungkin promonya hanya untuk porsi pertama.

Anda mungkin rugi di nasi goreng tapi anda selalu bisa ambil keuntungan di tempat lain.

Seperti misalnya bikin porsi nasi gorengnya sepedas mungkin sehingga yang datang harus beli minum di tempat Anda yang harganya tentu saja bisa Anda mark up, sebanding dengan kerugian nasi goreng Anda bahkan kalau bisa lebih untung.

Kunci dari menjaring traffic dari menumpang tempat lain yang sudah banyak trafiknya adalah dengan membuat usaha anda paling menonjol seperti yang saya baru jelaskan diatas ini.

Prinsipnya selalu sama jika Anda menggunakan jurus ini, cari tempat yang memiliki traffic besar kemudian tunggangi dengan promo yang luar biasa menarik.

Jika anda punya masalah dengan mendatangkan pengunjung meskipun sudah menggunakan jurus ini, maka bisa berarti tempat tersebut memiliki jenis trafik yang tidak cocok dengan produk Anda.

Seperti misalnya anda melakukan pameran Alphard, dengan promo dan bonus super menarik, “Beli Alphard baru bonus sopir cantiknya”, tapi kalau Anda pamerannya di pasar tradisional tentu saja tidak cocok, tidak peduli seramai apapun pasarnya.

Atau mungkin tempat yang anda tunggangi tidak memiliki traffic sebanyak yang anda kira.

Jika itu masalahnya maka tentu saja solusi satu-satunya adalah Anda harus segera pergi dari tempat tersebut, tak peduli berapa banyak uang yang sudah anda keluarkan untuk bisa menyewa tempat tersebut.

Jika anda sudah pandai menunggangi tempat-tempat ramai untuk mempromosikan bisnis anda, maka sebenarnya secara tidak langsung Anda sudah melakukan pilihan ketiga.

Pilihan ketiga ini adalah dengan berada di mana-mana.

Masalahnya opsi ketiga ini sangat sulit untuk dilakukan di dunia nyata, sehingga satu-satunya cara yang masuk akal untuk menerapkan pilihan ketiga ini adalah hanya jika anda menerapkannya di internet.

Kabar baiknya adalah, membuat diri Anda atau perusahaan anda berada di mana-mana di internet amatlah mudah.

Saran saya adalah dengan memulai dari membuat sebanyak mungkin property online tentang perusahaan atau bisnis anda.

Yang saya maksud dengan property online adalah memiliki halaman Facebook anda sendiri misalnya, memiliki situs anda sendiri, twitter profile anda sendiri, dan lain sebagainya yang bisa anda utilisasi sebagai media promosi anda.

Setelah itu tentu saja anda buat website anda setelah itu tentu saja anda buat website Anda sangat mudah untuk dicari oleh calon pelanggan anda dengan cara membuatnya rangking dimana-mana untuk kata kunci yang diketik oleh calon pelanggan anda.

Dan memang seperti itulah bisnis yang sungguhan dilakukan.

Saya tahu mungkin bukan hal yang mudah untuk orang-orang yang memperlakukan bisnisnya sebagai hobi, namun merupakan hal yang krusial bagi orang-orang yang menjadikan bisnisnya sebagai alat untuk menyambung hidup dan mensejahterakan orang-orang di sekitarnya.

Saya tahu untuk menerapkan sebagian atau semua dari tiga hal yang baru saja saya utarakan, memang merupakan hal yang melelahkan...

Butuh banyak kerja keras dan pembelajaran yang harus anda lakukan setiap hari untuk bisa memulai melakukan hal tersebut hingga tercapai hasil yang diinginkan.

Tapi jangan berharap agar hal ini lebih mudah, berharaplah agar anda menjadi orang yang lebih baik dalam melakukannya.

Saya harap artikel ini membantu anda dalam perjalanan Anda menuju kesuksesan bisnis anda, saya Syamsul Alam, salam senyum!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Idea Domination - Hasilkan 100 Topik / Keyword dalam 1 Jam Kurang!

Dominasi Google dimulai dari kemampuan menghasilkan 100 topik / keyword yang kiranya digunakan oleh calon pelanggan untuk menemukan bisnis anda. Temukan bagaimana cara melakukannya dalam 1 jam / kurang di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
membangun bisnis dengan modal kecil
membangun bisnis online
cara memulai usaha tanpa modal
cara memulai usaha pakaian
cara memulai usaha kuliner
cara membuka usaha kecil-kecilan
cara memulai usaha dengan modal kecil
cara berbisnis yang baik