Teknik & Cara Cepat Menulis Artikel 750 Kata dalam 24 Menit!!

NOTE: Dalam artikel ini, saya akan ajarkan anda teknik dan cara saya untuk menulis artikel 750 kata dalam kurang lebih 20 menit. Di bawah ini akan melihat artikel dengan beberapa typo yang berisi informasi yang anda inginkan ketika anda membuka halaman ini.

Anda mungkin sudah tahu bahwa kemampuan untuk menghasilkan amat banyak konten dalam waktu singkat adalah kemampuan paling penting yang bisa dimiliki oleh pemasar online.

Anda ingin mendominasi industri anda? Jika iya, anda harus bisa memompa konten berkualitas dari waktu ke waktu untuk orang-orang yang 'kelaparan' akan ilmu anda.

Salah satu hal yang menjadikan saya (dan situs saya) seterkenal sekarang ini adalah karena saya memiliki kemampuan untuk menghasilkan banyak konten dalam waktu yang relatif singkat. Dan di bawah, anda akan temukan bagaimana caranya.

Artikel di bawah ini merupakan artikel draft saya yang saya buat menggunakan sistem ini, dan sengaja saya biarkan dengan typo karena saya ingin membuktikan pada anda bahwa menulis artikel dengan cepat itu sangat mungkin. Saya jamin pada anda bahwa dengan teknik dan sistem yang tepat, anda pun juga bisa menghasilkan konten berkualitas dalam waktu relatif cepat.

Jadi, selamat membaca!

Artikel Draft Pertama Mulai
-------------------------------
Jadi, hari ini saya aakan bikin tutorial yang agak unik, yaitu tentang bagaimana cara menluis artikel banyak kata dalama x menit.

Artikel ini khususnya saya tujukan pada anda praktisi SEO, karena kemampuan anda dalam mendominasi halaman pencarian hanya terbatas pada seberapa cepat kemampuan anda untuk menulis artikel dengan sangt cepat.

Semakin cepat anda menulis artikel, maka seemakin banyak artikel yang bisa anda ketik dalam kurun waktu tertentu, sehingga memungkinkan anda untuk membangun lebih banyak situs web 2.0 dan lain sebagainya yang nantinya bisa anda gunakan sebagai sumber backlink,.

Tentu saja jika anda ingin artikel dalam jumlah banyak dan cepat anda bisa pergi ke penyedia jasa tulisan, pesan 100 artikel sekaligus, tunggu 7 hingga 10 hari, dan voilร  ! Anda akan dapatkan 100 artikel dengan amat cepat.

Tapi tentu saja kadangkala anda tak bisa melakukan hal itu karena keterbatasan biaya atau apapun, jadi di artikel ini saya akan bagikan sedikit tentang rahasia saya yang memungkinkan saya untuk menulis artikel x kata dalam waktu hanya x menit.

Skillset yang Perlu Anda Miliki

Untuk dapat menulis artikel x kata dalam x menit, anda harus memiliki beberapa skillset berikut ini. Tanpa skillset ini, tugas anda untuk menulis artikel dengan cepat akan jadi beberapa kali lebih sulit.

Dan berikut ini adalah beberapa skillset yang wajib anda miliki atau latih sejak sekarang.

  • Kemampuan mengetik 10 jari tanpa melihat keyboard - pertama, tak peduli seberapa cepat anda bisa menulis dengan 11 jari atau berapa jaripun yang kurang dari 10, anda tak akan bisa mengetik secepat jika anda mengetik dengan 10 jari. Alasan kenapa para pengetik 10 jari bisa mengetik sedemikian cepat adalah karena mereka menggunakan semua jarinya untuk mengetik. Tak ada jari yang disia-siakan atau 'nganggur'.Hal kedua adalah anda harus bisa mengetik tanpa melihat keyboard anda, karena alasan selanjutnya...
  • Ketikkan 100% apa yang ada di kepala anda / mengetik seperti anda berbicara -- Anda harus mulai melatih kemampuan untuk mengetik seperti anda berbicara. Jika anda perhatikan, ketika anda berbicara anda tak terlalu berpikir untuk mengatakkannya bukan? Hal itulah yang juga harus anda lakukan saat anda membuat artikel anda. Ketik saja yang ada di kepala anda, tanpa stop, tanpa berusaha meng-edit, atau mem-pause nya.
  • Lakukan riset beberapa menit sebelum anda menulis artikel anda -- Jangan melakukan riset di saat yang sama ketika anda menulis artikel anda. Riset HARUSLAH anda lakukan sebelum anda mulai mengetik. Jika anda ingin membuat artikel tentang industri yang anda tak pernah memiliki pengalaman di dalamnya, berikan diri anda 10 menit untuk melakukan riset sebelumnya, catat semua poin penting yang ingin anda ketik, pahami apa artikel yang ingin anda buat dan apa pesan artikel anda tersebut secara umum, kemudian mulailah mengetik!
  • Fokus pada artikel anda, berpindah tugas sebelum artikel anda selesai. -- Karena anda mengetik seperti anda berbicara, gangguan sekecil apapun bisa merusak konsentrasi anda.Pernahkah anda ngomong sesuatu dengan teman anda, kemudian SMS anda berbunyi dan kemudian anda meng-cek SMS anda, kemudian anda 100% lupa sampai mana pembicaraan anda tadi?

    Hal yang sama juga berlaku ketika anda menulis artikel anda. Jauhkan dulu sementara hal-hal yang kiranya bisa merusak konsentrasi anda, hal-hal yang membuat anda kehilangan "train of thought" anda.

  • Ketik tanpa meng-edit -- Kesalahan yang paling sering dilakukan para pembuat artikel yang ingin agar artikel mereka selesai dengan cepat adalah banyak mereka terlalu ingin untuk meng-edit tulisan mereka secepat mungkin. Rahasianya adalah dengan menulis secepat mungkin apa yang ingin anda katakan. Jangan berhenti di tengah jalan untuk meng-edit yang ingin anda katakan. Buat artikel anda tanpa stop, jangan pedulikan jika yang anda ketikkan banyak salahnya, banyak typonya, yang penting adalah bahwa anda selesaikan draft pertama dari tulisan anda dulu secepat mungkin. Meng-edit tulisan anda bisa anda lakukan lagi nanti, meng-edit takala artikel anda belum 100% jadi hanya akan membuyarkan konsentrasi anda dan menghalangi anda dari segera menyelesaikan artikel anda.
  • Beri deadline pada artikel anda -- Beri hard deadline untuk artikel anda. Misal 20 menit. Bilang ke diri anda sendiri "Dalam 20 menit, draft pertama dari artikel ini akan jadi." Dan kemudian ketik sebanyak mungkin tentang topik yang ingin ketik dalam waktu 20 menit tersebut, dan ketika 20 menit tersebut selesai, maka hentikan ketikan anda. Itu artikel anda. Jika anda masih ingin lanjutkan artikel tersebut, maka anda bisa lanjutkan di part 2 dari artikel tersebut.

Dan yah... itu tadi adalah bagaimana cara anda mengetik artikel x kata dalam x menit. Alasan kenapa saya beri tanda X adalah karena saya sendiri tidak tahu seberapa cepat saya bisa menulis artikel.

Untuk membuktikan artikel ini, saya akan berikan sreenshot dari stopwatch saya, dan anda saya persilakan untuk men-cek berapa jumlah kata dari artikel ini. Sekaligus saya tak akan meng-edit tulisan ini. Ini adalah 100% murni tulisan draft (alasan kenapa ada banyak typo) dari saya, dan inilah bukti bahwa anda bisa menulis artikel panjang dalam X menit.

-------------------------------
Artikel Draft Pertama Selesai!

Statistik dan Resources

Ini adalah data pelengkap dari tulisan draft di atas. Berisi informasi tentang seberapa cepat artikel 760 kata ini ditulis dan resources apa saja yang bisa anda akses sekarang untuk membantu anda melatih keahlian dan skillset yang anda perlukan untuk bisa menghasilkan artikel panjang secara singkat.

Waktu Penulisan Artikel (Stopwatch dari CoolTimer)

waktu menulis artikel cepat

Jumlah Kata yang Dihasilkan (Word count dari WordPress)

cara menulis artikel cepat

Resources:

Software gratis untuk belajar mengetik 10 jari (touch typing): http://www.nchsoftware.com/typingtutor

Timer untuk alarm deadline: http://www.harmonyhollow.net/cool_timer.shtml

Hal yang saya lupa bilang di artikel draft di atas adalah bahwa cobalah menulis di tempat yang tidak memungkinkan anda untuk meng-edit tulisan anda di awal. Artinya, saya sarankan jangan menulis di Microsoft Word (terlalu banyak tombol dan fitur) atau di halaman visual dashboard WordPress anda.

Saya pribadi mengetik di Notepad atau halaman Text terlebih dahulu sebelum akhirnya saya copy ke dashboard WordPress untuk di publish. Halaman yang minim fitur memaksa saya untuk tidak terlalu peduli dengan typo sehingga saya bisa fokus ke mengetik secepat mungkin.

Jika anda amat sakti dalam touch typing, anda bisa mengetik amat cepat tanpa typo sama sekali. Jika anda perhatikan artikel draft saya di atas, kebanyakan typo hanya ada di bagian atas artikel.

Alasannya adalah karena jari-jari saya belum hangat sehingga masih banyak typo. Ketika sudah hangat, maka sisa artikel draft tersebut selesai 99% tanpa typo (hanya salah kata atau salah grammar).

Jadi, yups... itu tadi adalah cara menulis artikel dengan cepat, dan sekarang anda telah tahu bahwa dengan cara dan sistem yang benar, anda bisa menulis artikel 750 kata dalam kurang lebih 20 menit. ๐Ÿ˜€

Saya harap artikel ini bermanfaat, dan salam senyum!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Idea Domination - Hasilkan 100 Topik / Keyword dalam 1 Jam Kurang!

Dominasi Google dimulai dari kemampuan menghasilkan 100 topik / keyword yang kiranya digunakan oleh calon pelanggan untuk menemukan bisnis anda. Temukan bagaimana cara melakukannya dalam 1 jam / kurang di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
contoh artikel yang baik dan benar
susunan artikel
kumpulan contoh membuat artikel
cara membuat artikel yang menarik
contoh artikel yang menarik
contoh artikel yang benar dan menarik

19 thoughts on “Teknik & Cara Cepat Menulis Artikel 750 Kata dalam 24 Menit!!

  1. Wah mesti belajar ngetik lagi neh..maklum mas baru bisa nya sebelas jari itupun melihat keyboard..

    Kebiasaan dari pekerjaan dulu pake mesin tik, jadi mencetnya sekuat tenaga dan yang kuat hanya jari telunjuk…hahahaha…

      1. Hahahaha..
        Setahu saya salah satunya buat ngupil..upss..sori..hehehe… ๐Ÿ˜€
        Kalau manfaat lainnya yang dimaksud mas Alam saya ga tahu deh :p
        Udah ah..jadi off topik.. ๐Ÿ˜‰

  2. Konsentrasi dobel diperlukan:
    – konsentrasi untuk posisi tangan supaya tetap ngikutin aturan mengetik 10 jari
    – konsentrasi fokus pada artikel atau ide kita

    Ekstra keras ya Gan. :))

    1. Menurut saya justru sebaliknya ams David, klo sudah jadi kebiasaan ngetik pake 10 jari, sudah tahu trik nya, justru ga usah konsentrasi sama sekali waktu mengetik. Tinggal pikir aja yang mau kita omong dan jari kita ngetikin hal tersebut sendirinya buat kita. ๐Ÿ˜€

    2. Saya juga lagi belajar mas…
      Anehnya ketika belum menguasai 10 jari sepenuhnya bisa lupa cara ngetik 11 jari itu…
      Tapi nggak susah untuk membiasakannya kok…
      ๐Ÿ™‚

  3. Wah oke juga ya artikelnya… kalau pakei huruf steno cepat mana ya… hehehe…..apapun itu aku cukup senang artiny dapat ilmu baru dari anda.

  4. Kalo saya biasnya membuat outline (mungkin sama dengan template) terlebih dahulu.
    Seperti outline tutorial, outline artikel informasi, outline review layanan dan lain sebagainya. Dengan bantuan outline ini nulis lebih terarah dan nyambung antara paragraf.

  5. kalo soal ngetik saya sudah terbiasa, karna ikut kerja typer online juga.. yang belum terbiasa dengan merangkai kata mas,, masih belepotan ga jelas. wkwkwkwk… klo jasa artikel bisa kasih yang recomended ga mas? blm pernah si, tapi pengen sekali kali coba. pengen tau kaya apa hasilnya. Thx infonya

  6. Masalah terbesar untuk saya adalah ide untuk menulis.
    tapi dengan ilmu yang agan bagikan,itu bisa membantu saya, untuk lebih giat lagi belajar.

    terimakasih

  7. Saya mengetik ini dengan sepuluh jari..tanpa melihat keyboard sama sekali. Memang kemampuan mengetik 10 jari harus dibiasakan utk para blogger. Karena menurut saya ini skill yg penting dan sangat membantu.
    Tipsnya sama dg mas Samsul yaitu biarkan typo utk awal-awal…nanti lama kelamaan jika sudah terbiasa akan dengan sendirinya berkurang typo nya.
    Tapi paksakan terus mengetik dg 10 jari. Hingga betul2 yang mengetik adalah bawah sadar kita.

  8. kadang2 saya suka buntu mas, bingung mau nulis prolog atau mukaddimah. tapi kalo kopas terus edit, baru bisa lancar tuh ide2 saya. gimana ya biar lancar bikin tulisan?

  9. Benar-benar mencerahkan saya nih artikel.
    Jujur memang sebagai blogger saya belum begitu efektif dalam menulis cepat. Memang faktor utamanya sama seperti Mas Syamsul bilang. Terlalu perfeksionis juga mungkin. Saya bawaannya pengen edit mulu. -_-

    Mudah2an bisa belajar dari tips ini. Makasih Mas..
    Salam Semangat!! ^_^

Comments are closed.