Tutorial Dasar: Cara Membuat (Daftar) Akun Gmail (Google Mail)

Google mail atau biasa disingkat Gmail adalah akun email berbasis web, dimana semua isi email anda disimpan di internet, alih-alih di komputer.

Email yang berada di internet memberikan lebih banyak keleluasaan karena anda bisa melihat email anda dari mana pun selama ada akses internet. Contohnya di warnet atau daerah manapun di dunia selama ada akses internet.

Di tutorial dasar kita kali ini, kita akan belajar tentang bagaimana cara membuat akun email menggunakan Gmail.

Hal yang perlu anda siapkan: komputer dengan akses internet. 😀

Panduan Cara Membuat Akun Gmail

Membuat akun Gmail amat mudah, hal yang perlu anda lakukan adalah:

  1. Buka browser favorit anda, ketikkan gmail.com di browser anda.Secara default, anda akan dibawa ke halaman ini https://mail.google.com/intl/en/mail/help/about.html

    cara membuat akun gmail homepage

    Klik tombol Create an account

  2. Anda akan sampai di halaman "Create your Google Account" dimana anda bisa mengisikan detil tentang akun yang ingin anda buat.cara membuat akun gmail signup picture

    Isikan nama, username untuk Gmail anda, pilih password favorit anda, isikan detil tentang anda seperti tanggal lahir dan jenis kelamin, nomor telepon anda, alamat email yang sudah ada, dan masukkan captcha.

    Pilih juga lokasi anda (Indonesia), klik centang di bagian bawah yang menyatakan bahwa anda setuju dengan persyaratan Google, dan yang terakhir klik tombol Next step.

    OPSIONAL: Anda mungkin perlu untuk mem-verifikasi akun anda jika anda menggunakan koneksi publik untuk ber-internet (jika anda di warnet misalnya).

    Untuk hal ini, silakan pilih metode verifikasi via SMS, masukkan nomor handphone anda, pilih verifikasi via SMS (tak perlu via telpon), tunggu SMS dari Google, dan masukkan kode yang diberikan oleh Google ke form verifikasi yang tersedia.

  3. Setelah anda meng-klik "Next step", anda akan sampai di halaman dimana anda bisa mengisi detil profil Google+ anda.cara membuat akun gmail plus

    Kini, semua Google account yang ada (termasuk ketika anda membuat Gmail baru) secara otomatis akan diarahkan ke halaman dimana mereka bisa membuat profil Google+.

    Anda bisa ikuti instruksi di halaman ini dengan mengisikan foto anda dan detil lain yang diminta, ATAU anda bisa abaikan halaman ini dan klik tombol "Next step".

  4. Akun Gmail anda telah berhasil di buat. Anda bisa klik tombol "Continue to Gmail" untuk meng-akses halaman inbox dari Gmail account anda, atau anda bisa klik icon-icon di bawah untuk mengakses layanan Google lainnya.PENTING: Ketika anda membuat Gmail account, anda otomatis membuat Google account yang dapat anda integrasikan dengan YouTube dan Blogger (satu akun untuk meng-akses beragam layanan dari Google).

    Oleh karenanya, anda tak perlu membuat akun Google lagi di masa depan untuk akun YouTube, Blogger, Google+, atau berbagai situs layanan Google lainnya. Kecuali, tentu saja jika anda ingin membuat akun lain...

Dan yah, sekian dari saya... Semoga tutorial ini berguna bagi anda jika karena suatu alasan anda kesulitan dalam membuat akun Gmail, dan salam senyum!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Idea Domination - Hasilkan 100 Topik / Keyword dalam 1 Jam Kurang!

Dominasi Google dimulai dari kemampuan menghasilkan 100 topik / keyword yang kiranya digunakan oleh calon pelanggan untuk menemukan bisnis anda. Temukan bagaimana cara melakukannya dalam 1 jam / kurang di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
buat akun gmail bbm
sign up gmail
buat akun yahoo
buat akun bbm
buat email yahoo lewat hp
buat akun facebook
buat email facebook
daftar email baru

One thought on “Tutorial Dasar: Cara Membuat (Daftar) Akun Gmail (Google Mail)

Comments are closed.