Cara Sakti Hemat Backlink dengan Silo

Mengenal tentang silo. Silo pengertian gampangnya adalah struktur dari suatu situs. Pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan struktur situs ini, bisa anda gunakan untuk mengatur link jus yang ada di dalam situs Anda.

Kemampuan untuk mengatur link di sini amatlah penting, karena dengan kemampuan ini anda bisa menjadikan halaman-halaman penting anda memiliki link jus yang lebih sehingga lebih kuat untuk bersaing di kata kunci yang lebih sulit.

Silo sama sekali bukanlah hal yang baru dan sudah ada sejak belasan tahun yang lalu, namun penerapannya yang benar dalam SEO masih baru-baru ini saja dipopulerkan.

Saya akan Coba jelaskan Silo dengan cara yang sangat sangat simple, intinya Silo adalah struktur yang benar untuk situs anda.

Dimana dengan struktur yang benar ini nantinya backlink yang mengarah ke situs anda, tidak hanya memperkuat satu halaman saja melainkan juga memperkuat halaman lain yang masih ada kaitan nya dengan halaman tersebut.

Untuk lebih mudahnya lihat ilustrasi yang saya berikan dibawah ini.

Seperti yang anda lihat pada gambar diatas, situs kebanyakan orang biasanya tanpa Silo.

Hal ini membuat masing-masing halaman tidak terhubung sama sekali, sehingga tiap backlink yang mengarah ke situs tersebut hanya memperkuat 1 halaman yang di backlink itu saja.

Berbeda dengan situs yang memiliki struktur Silo yang baik, tiap backlink yang diperoleh oleh halaman tersebut, pada akhirnya juga akan mengalirkan kekuatan ke halaman lainnya.

Hal ini menjadikan Anda bisa menghemat lebih banyak backlink, karena backlink yang Anda beli dapat mengalir ke halaman-halaman lain. Hal ini juga membuat semakin banyak halaman Anda yang terlihat kuat di mata mesin pencari, meskipun anda hanya membeli backlink untuk beberapa halaman saja.

Cukup teorinya, sekarang kita bicara tentang bagaimana cara menerapkannya pada situs anda.

Cara menerapkannya sebenarnya sangat sangat mudah sekali, seperti gambar yang anda lihat di atas, anda hanya perlu memberikan backlink dari halaman kategori ke halaman sub kategori dan ke halaman sub sub kategori. Untuk kemudian di backlink kan lagi dari halaman subkategori yang ada menuju ke halaman kategori.

Misalkan anda memiliki situs yang menjual tentang diri Anda sendiri, dan di situs tersebut anda memiliki halaman dengan kategori jasa.

Kemudian dalam kategori jasa tersebut anda memiliki halaman-halaman lain sebagai anaknya misal, jasa konsultasi, jasa pembimbingan, dan jasa pelatihan.

Kemudian dalam halaman jasa konsultasi masih ada anak lagi yang merupakan sub-kategori dari jasa konsultasi tersebut. Misalnya jasa konsultasi untuk UKM.

Maka struktur Silo yang benar dari atas sampai bawah adalah homepage --> jasa --> jasa konsultasi --> jasa konsultasi untuk UKM.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini. Halaman kategori me-link ke semua anaknya, sementara semua anak me-link kesemua cucunya.

Penjelasan tertulis atas semua ini mungkin aneh ketika dibaca. Oleh karenanya Saya ingin anda untuk cermati baik-baik gambar yang saya berikan agar anda mengerti betul apa yang saya maksud disini.

Jika Anda masih bingung dengan maksud saya saya minta anda untuk tonton video di bawah ini di mana saya menjelaskan lebih lanjut tentang struktur silo dan bagaimana cara penerapannya di situs anda.

Jadi saya rasa demikian untuk artikel kali ini, saya harap anda belajar sesuatu minimal dari beberapa menit Anda membaca artikel ini. Saya Syamsul Alam dari syamsulalam.net dalam senyum.

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: SEO & FB Ads Combo - Iklan Murah & Efektif dengan SEO & FB Ads!!

Kalau ada iklan termurah dan terefektif sedunia, maka salah satunya adalah FB Ads retargeting. Pelajari cara men-target ulang pengunjung web anda dan menggandakannya berkali lipat di Report Premium ini. Beli seharga Rp 147.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 147.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
cara backlink di blog
cara mendapatkan backlink dari google
cara membuat backlink sendiri
cara mendapatkan backlink dofollow
backlink berkualitas tinggi
cara membuat backlink yang benar
cara memasang backlink di blog
contoh backlink

2 thoughts on “Cara Sakti Hemat Backlink dengan Silo

Comments are closed.