Entrepreneurship ala Saya #04: Consistency (Kerjakan Tugas Anda Setiap Hari)

Satu hal tentang peribahasa menabung 'sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit' adalah bahwa anda harus secara konsisten menabung yang sedikit itu untuk bisa mendapatkan bukit anda.

Segala hal yang cukup berharga untuk dimiliki dan diperjuangkan seringkali perlu constant action (aksi terus menerus) atau konsistensi untuk mencapainya.

Apapun yang sedang anda bangun saat ini, hal tersebut butuh anda untuk secara konsisten membangunnya. Anda tak bisa bermalas-malasan hari ini dan berpikir, "Akan saya kerjakan semuanya besok..."

Dua hal yang salah dari pikiran tersebut, pertama besok tak akan pernah datang, kedua anda tak akan bisa kerjakan semuanya besok.

Jika anda tak bisa mengerjakan SEBAGIANNYA hari ini, apa yang bikin anda berpikir anda bisa mengerjakan SEMUANYA besok? Bullshit. Jika anda berpikir seperti itu, anda tahu anda hanya sedang bohongi diri anda sendiri.

Jika anda tahu dengan jelas apa yang ingin anda capai, dan anda tahu dengan jelas dengan cara apa saja anda bisa mencapainya, maka mulai lakukanlah secara konsisten hal yang harus anda lakukan itu.

Berapa nilai kesuksesan anda jika diukur dengan uang? Rp 100 milyar? Rp 200 milyar? Rp 500 milyar? Rp 1 T? Berapapun nilainya ingatlah untuk mencicilnya sejak hari ini, setiap hari, karena anda sendiri pun tahu anda tak bisa membayar tunai kesuksesan anda tersebut.

Kesuksesan anda hanya akan datang ke anda ketika anda mencicilnya dengan tindakan-tindakan bernilai yang semakin mendekatkan anda ke kesuksesan anda.

Berapa nilai dari menelpon calon klien anda? Berapa nilai dari melakukan presentasi dengan klien anda? Berapa nilai dari membuat janji bertemu dan ketemuan dengan klien anda? Berapa nilai dari menjual apapun barang atau jasa yang anda miliki?

Rp 1 juta? Rp 2 juta? Rp 10 juta? Tak peduli berapa nilainya, hal itu harus anda bayarkan tiap hari jika anda ingin punya kesempatan untuk bisa sukses barang sekali saja di hidup ini.

Bocoran rahasia untuk anda, sebagian besar orang tidak pernah sekalipun merasakan sukses dan hidup enak di dunia ini. Karena mereka malas untuk membayar harganya, dan mereka cukup naif untuk berpikir bahwa kesuksesan akan datang dengan sendirinya ke mereka.

Well, mereka salah, dan hanya orang-orang yang mengerjakan hal yang membawa kesuksesan secara konsisten, yang akan dapat kesuksesan. Sisanya, mereka sukses untuk menjadi orang gagal. Dengan secara konsisten bermalas-malasan dan beralasan, mereka menabung untuk kegagalan mereka sendiri.

Roma tak dibangun dalam satu hari, begitu pula benteng yang kokoh, begitu pula bisnis yang berhasil, pun juga kesuksesan anda.

Semua dibangun dengan secara konsisten SETIAP HARI bangun pagi, dan bertindak untuk mewujudkan hal tersebut.

Seperti pembangun Roma yang tiap hari bekerja membangunnya, seperti pembangun benteng yang menggali parit dan menumpuk batu tiap harinya. Mereka tahu yang mereka inginkan untuk mereka capai baru akan terwujud jika mereka secara konsisten mengerjakannya, bukan dengan liburan sepanjang tahun ini dan mengerjakan dengan kebut semuanya di akhir tahun.

Mereka tahu bahwa banyak hal di dunia ini yang seperti tanaman di kebun, yang jika petaninya ingin dapatkan panennya di akhir musim, maka ia harus setiap hari menyiraminya, mencabuti gulmanya, memupuknya.

Sang petani tak bisa ambil cuti selama sebulan, kemudian kejar ketertinggalan dengan siramkan semua air jatah sebulan ke tanamannya dalam satu waktu, dan berharap tanamannya bakal panen.

Jika ia ingin hasil panennya, tanpa membuat tanamannya kering, atau busuk luar biasa karena kebanyakan air, ia harus secara konsisten mengerjakan bagiannya tiap hari. SETIAP HARI. Hingga tanamannya berbuah, dan ia bisa rasakan manis buahnya, dan bahagianya membeli rumah impiannya dari uang yang dihasilkan oleh penjualan buahnya.

Semoga post saya tentang konsistensi ini menyadarkan anda bahwa bagian dari kesuksesan yang selama ini belum anda raih mungkin salah satunya karena anda kurang konsisten dalam melakukan aksi yang membuat anda sukses.

Dan semoga kita semua makin konsisten dalam menjalankan apa yang sudah kita tetapkan pada diri kita sendiri.

Jadi, apa hal kecil yang mulai saat ini ingin anda kerjakan secara konsisten untuk meraih yang anda ingini mulai dari sekarang? Bagikan dengan saya di kotak komentar dan salam senyum!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: SEO & FB Ads Combo - Iklan Murah & Efektif dengan SEO & FB Ads!!

Kalau ada iklan termurah dan terefektif sedunia, maka salah satunya adalah FB Ads retargeting. Pelajari cara men-target ulang pengunjung web anda dan menggandakannya berkali lipat di Report Premium ini. Beli seharga Rp 147.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 147.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
entrepreneurship indonesia
materi entrepreneurship
entrepreneur muda
menjadi entrepreneur
entrepreneur sukses
entrepreneurship business plan
entrepreneur adalah bakat atau kemampuan