Pentingnya Content Marketing bagi SEO

Content marketing merupakan salah satu konsep penting bagi praktisi bisnis online yang menggunakan SEO sebagai alat promosi utamanya.

Jika anda perhatikan blog-blog besar di luar sana, rahasia dari besarnya audiens yang mereka miliki adalah karena strategi content marketing mereka yang berhasil mereka eksekusi dengan sempurna.

Kebanyakan praktisi SEO khususnya, termasuk saya dulu, seringkali terjebak pada penggunaan konten yang meskipun unik, tapi berkualitas rendah, dalam tiap proyek yang diperlukan untuk menaikkan ranking.

Beruntung saya sudah lebih pintar sedikit sekarang, jadi saya tahu bahwa konten yang relevan dan berkualitas lebih memberikan saya power pada backlink yang saya buat.

Saya tahu memang, menghasilkan konten berkualitas dalam aneka ragam topik, khususnya jika saya mengerjakan situs klien dimana biasanya merupakan industri yang saya tidak banyak tahu, memang bukan hal yang mudah.

Namun tidak mudah bukan berarti tidak mungkin...

Dan setelah banyak riset yang saya lakukan, saya akhirnya menemukan metode dimana saya bisa selalu menghasilkan konten berkualitas, dalam jumlah banyak, kapan pun saya mau.

Ini merupakan strategi yang sama yang saya gunakan untuk membuat 100 artikel dalam satu minggu, dimana saya tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk masing-masing artikel tersebut.

Semuanya dari artikel tersebut, betul keseluruhan dari 100 artikel tersebut, merupakan artikel berkualitas dengan panjang 600 hingga 800 kata, yang sangat relevan dengan kata kunci yang sedang kita target.

Dan tebak berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu artikel panjang 600 hingga 800 kata tersebut?

Kalau Anda menjawab kurang dari 15 menit maka anda benar!

Dan Anda harus ingat bahwa artikel ini saya buat tanpa saya harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

Mengingat proses pembuatan artikel ini menjadi sangat mudah, sekarang tantangan selanjutnya adalah bagaimana cara menemukan topik yang bisa kita buat artikelnya.

Beruntung karena saya orang SEO, sehingga proses pencarian topik bisa dengan mudah kita dapatkan dengan melakukan keyword research sederhana menggunakan tools seperti keyword shitter dot com.

Hanya butuh kurang lebih 1 hari untuk memfilter kata kunci yang sesuai dengan industri yang kita inginkan, dan sesuai dengan apa yang calon pelanggan kita mungkin ketikan di mesin pencari.

Dan dari situ kita punya ratusan kandidat topik artikel yang bisa kita buat dengan sangat sangat cepat guna mendominasi halaman pencarian Google dengan situs dan halaman yang mempromosikan bisnis dan usaha kita.

SEO dan konten marketing merupakan hal yang harus berjalan beriringan jika anda ingin ribuan traffic untuk situs anda, guna hasilkan banjir penjualan yang diperlukan untuk mengangkat perusahaan dan bisnis Anda ke level selanjutnya.

Saya Syamsul Alam dari SyamsulAlam.net, saya harap artikel ini membuka wawasan anda tentang content marketing dan salam senyum!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: Idea Domination - Hasilkan 100 Topik / Keyword dalam 1 Jam Kurang!

Dominasi Google dimulai dari kemampuan menghasilkan 100 topik / keyword yang kiranya digunakan oleh calon pelanggan untuk menemukan bisnis anda. Temukan bagaimana cara melakukannya dalam 1 jam / kurang di Report Premium ini. Beli seharga Rp 97.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 97.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
content marketing seo
pentingnya content marketing untuk seo
content marketing seo strategy
content marketing success tips
seo & content marketing
content marketing vs. seo

6 thoughts on “Pentingnya Content Marketing bagi SEO

  1. bung syamsul sy mau tnya soal money generator apakh itu penipuan? dan kalo kita mencantumkan nmr rekening kita bahaya atau tidak

  2. Thanks mas, tentunya tulisannya sangat bermanfaat sekali.
    Saya masih ingin mengetahui lebih lanjut mengenai cara membuat tulisan 600 – 800 kata dalam tempo 15 menit.

Comments are closed.