Tiga Cara Membuat Orang Mau Membeli dari Anda

Alasan mengapa orang membeli dari anda

Dalam karir saya sebagai pelaku bisnis, setidaknya saya bisa sebutkan tiga alasan mengapa orang membeli dari anda.

Pertama adalah karena orang cinta anda.

Yang poin ini mungkin sangat jarang, mungkin sekitar 1% saja dari total keseluruhan orang yang mengenal anda.

Tapi mungkin terjadi, orang membeli seluruh produk anda hanya karena mereka cinta pada anda, khususnya jika anda mempunyai produk yang memang terkenal luar biasa bagus kualitasnya.

Kedua adalah karena tren.

Jika anda karena suatu alasan pada saat ini sedang menjual produk yang amat populer, maka sebagian besar orang akan membeli dari anda.

Ketiga karena mereka butuh produk tersebut.

Sebagian besar pelanggan anda biasanya membeli produk Anda karena mereka membutuhkan produk tersebut. Oleh karenanya Anda bisa kaya raya jika anda bisa buat atau jual produk yang bisa menyelesaikan suatu masalah yang dimiliki oleh pelanggan anda.

Meskipun demikian, anda juga perlu perhatikan 3 hal lain yang membuat orang mau dan bisa untuk membeli dari anda.

Orang harus kenal / tahu Anda ada.

Karena apapun yang anda lakukan, jika orang tidak kenal dan tidak tahu bahwa Anda atau bisnis Anda ada, maka ia tidak akan bisa beli apapun dari anda.

Orang harus suka Anda.

Karena meskipun orang tahu anda jualan pasta gigi, tapi jika mereka tidak suka Anda atau tidak suka produk pasta gigi yang Anda jual, maka mereka tidak akan beli dari anda.

Orang harus percaya anda.

Karena meskipun orang tahu anda jualan pasta gigi, dan mereka tahu bahwa pasta gigi Anda adalah pasta gigi terbaik yang pernah ada (bisa menumbuhkan gigi baru misalnya), tapi jika anda atau perusahaan anda tidak bisa dipercaya untuk memberikan pasta gigi tersebut ketika orang membayarnya, maka orang juga tidak akan membeli dari anda.

Jadi ketiga hal ini, tahu dan kenal, suka, dan kepercayaan, harus berjalan beriringan untuk bisa membuat orang mau untuk membeli dari anda.

Pada akhirnya jika anda ingin agar orang mau untuk membeli dari anda, dan membeli banyak yang Anda jual, maka anda harus melakukan beberapa hal berikut ini.

Pertama, Anda harus bikin orang tahu tentang diri Anda dengan cara membuat diri Anda ada di mana-mana.

Kedua, dalam proses membuat diri Anda terlihat di mana-mana, anda harus menyebarkan sebanyak mungkin konten berkualitas dan value sehingga orang percaya dan suka kepada anda.

Ketiga, value yang anda buat bukan value imajinatif. Jangan anggap hanya dengan membuat banyak artikel atau membuat banyak YouTube video maka anda sedang memberikan value.

Artikel dan video yang anda buat harus menyelesaikan masalah sebenarnya yang dimiliki oleh pelanggan anda. Tidak ada gunanya membuat ratusan konten tapi semuanya sampah.

Dan masukkan personality dalam tiap konten yang anda buat, sehingga orang memiliki alasan untuk membenci atau mencintai anda.

Anda tahu anda melakukan hal yang benar ketika anda punya haters yang mencari kelemahan anda dan mempunyai fans yang mendukung anda dalam waktu bersamaan.

Lakukan 3 hal sederhana tersebut, lakukan dengan konsisten, dan Saya doakan kesuksesan luar biasa untuk Anda dan bisnis anda.

Semoga artikel ini bermanfaat, saya Syamsul Alam dan salam senyum!

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: SEO & FB Ads Combo - Iklan Murah & Efektif dengan SEO & FB Ads!!

Kalau ada iklan termurah dan terefektif sedunia, maka salah satunya adalah FB Ads retargeting. Pelajari cara men-target ulang pengunjung web anda dan menggandakannya berkali lipat di Report Premium ini. Beli seharga Rp 147.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 147.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
cara berjualan yang baik menurut islam
contoh cara memasarkan produk
cara menawarkan barang kepada konsumen
cara berjualan yang baik menurut islam
contoh cara memasarkan produk
cara menawarkan barang kepada konsumen
cara berjualan online tanpa modal

One thought on “Tiga Cara Membuat Orang Mau Membeli dari Anda

Comments are closed.