Blog Re-Design & Target Agustus 2016

Tahun 2016 hampir berakhir, tapi sebelum tahun ini selesai saya ingin untuk selesaikan minimal beberapa project.

Pertama, tentunya yang saat ini bisa anda lihat yaitu redesign untuk situs saya. Seperti yang anda tahu blog saya memiliki tampilan yang super duper jadul, kelihatan kayak tahun 2010 banget.

Sebenarnya saya cukup suka sih dengan tampilan blog yang dulu (karena saya banyak habiskan waktu untuk mendesain sendiri situs tersebut), tapi...

Jika saya ingin membesarkan diri saya dan situs saya untuk masa-masa mendatang saya harus bisa berubah dan salah satunya adalah mengubah tampilan situs saya menjadi lebih modern dan bersih.

Setelah sekarang tampilan situs saya menjadi tampilan yang lebih cheerful, kini saatnya saya juga ubah diri saya menjadi orang yang lebih giat dalam mengupayakan apa yang saya cita-citakan.

Menjadikan Anda Super Sakti Mendatangkan Trafik

Singkatnya, salah satu cita-cita saya adalah membuat diri ANDA sangat sakti dalam menghasilkan pengunjung ke situs anda sendiri. Pengunjung adalah darah suatu situs. Tanpa pengunjung maka tak akan ada prospek, takkan ada penjualan, yang artinya tak akan ada uang untuk anda.

Trafik ini amatlah penting, bahkan saya ingin bilang bahwa salah satu pembeda dari orang yang bisa menghasilkan ratusan juta rupiah per bulan dan bisa melakukan apapun yang ia inginkan, dengan orang kebanyakan adalah, kemampuan orang tersebut untuk mendatangkan traffic.

Salah satu keterampilan paling penting yang harus dimiliki oleh pemasar adalah kemampuan untuk mendatangkan massa kapanpun ia mau. Dan dalam beberapa bulan ini saya berencana untuk mengajarkan hampir semua yang saya tahu tentang hal ini.

Pilihan anda untuk bisa menjangkau sebanyak mungkin orang dengan mendapatkan banyak traffic untuk situs anda adalah:

1) Anda sangat sakti memancing trafik dari situs besar sehingga bisa hasilkan puluhan ribu traffic per bulan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun (entah SEO, social media marketing, dlsb) atau,

2) Anda punya cukup budget yang bisa anda gunakan untuk beriklan secara pintar di beragam platform tempat pelanggan anda berkumpul.

Dua pilihan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika anda pintar yang pertama tentunya anda bisa hasilkan puluhan ribu bahkan ratusan ribu traffic ke situs anda dengan biaya yang amatlah rendah. Bahkan untuk beberapa teknik, SEO misalnya, trafik anda akan bertahan lama, hingga tahunan -- meskipun anda hanya melakukan jurusnya satu kali.

Sementara jurus kedua memungkinkan anda untuk mendapatkan traffic kapanpun yang anda mau selama anda memiliki uangnya. Dan jika anda bisa ubah trafik tersebut menjadi uang lagi, tentu ada bisa beriklan lagi yang artinya Anda mendapatkan traffic lagi. Begitu terus uang anda bisa Anda putar berkali-kali -- iklan, dapat traffic, jualan, jadi uang lagi, iklan lagi, dan seterusnya.

Jurus ini kelebihannya adalah karena anda tidak perlu untuk tunggu waktu lama guna melihat hasilnya. Anda bisa langsung dapatkan traffic kapanpun anda mau selama anda membuat campaign iklan tersebut.

Tentu saja kualitas traffic yang anda dapatkan nantinya tergantung dari platform iklan anda, juga seberapa pintar anda melakukan targeting dalam iklan tersebut.

Dua macam jurus ini sangatlah general sebenarnya. Namun secara spesifik, minimal saya ingin punya tutorial yang merepresentasikan kedua jurus ini.

Beberapa diantaranya, yang saya dari dulu ingin bikin tapi belum sempat ke bikin-bikin, adalah:

Tutorial SEO Domination

Video SEO yang saya punya di situs ini dan semua tutorial saya secara general tentang topik ini, belum mengajarkan cara untuk mendominasi.

Saja saya sudah punya tutorial yang membantu anda untuk membuat situs Anda atau halaman Anda ranking tinggi di mesin pencari. Namun sebenarnya rangking Tinggi saja belum cukup...

Jika tujuan Anda adalah trafik yang banyak, maka anda juga harus terlihat di sebanyak mungkin tempat. Anda harus ada dimana-mana calon pelanggan Anda tak ada pilihan lain selain menemukan anda dan bisnis anda.

Dulunya untuk berada di mana-mana dalam pemasaran tradisional sangatlah mahal dan sulit. Namun sekarang jaman internet, bukan hal sulit lagi untuk bisa berada di mana-mana, biayanya sama sekali tidak mahal. Dengan bantuan SEO, bahkan hal ini bisa luar biasa murah!!

Saya ingin ajarkan anda tentang hal ini...

Tutorial Facebook Ads

Saya punya banyak video tentang SEO, tapi tidak banyak yang tentang cara beriklan di Facebook.

Facebook dan Google memiliki cara pemasaran yang luar biasa berbeda. Keduanya sama-sama punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sifat dari pemasaran di Facebook adalah demand-generation, yakni Anda membangun permintaan pasar. Anda buat agar target pasar anda memiliki permintaan terhadap produk Anda.

Sementara sifat dari pemasaran di Google adalah demand-fulfillment, yakni pemenuhan permintaan. Jadi anda tahu bahwa calon pelanggan anda atau target market anda memiliki permintaan terhadap sesuatu, kemudian Anda memenuhi permintaan tersebut.

Dalam Google semuanya bermula dari keyword research, yakni proses riset apa sih permintaan dari calon pelanggan kita. Dan saya sudah punya banyak tutorialnya di situs ini. Setelah kita tahu apa yang diinginkan oleh calon pelanggan kita, maka kemudian kita memenuhi permintaan tersebut yakni dengan membangun konten yang disesuaikan dengan permintaan tersebut.

Dalam Facebook semuanya 100% berbeda. Facebook bermula dari menentukan profile dari calon pelanggan yang ingin kita target. Misal Anda jual sabun X, maka anda tentukan terlebih dahulu profile dari orang yang kira-kira mau untuk membeli produk berupa sabun X ini.

Contoh dari menentukan profile seperti apa?

Misalnya tentu saja Anda tentukan jenis kelaminnya, kira-kira banyak laki atau perempuan yang menggunakan sabun X ini.

Jika misal sabun X ini adalah sabun untuk menghilangkan jerawat, maka mungkin profile nya adalah 60% laki-laki dan 40% perempuan. Sabun x adalah sabun untuk menghilangkan keputihan, maka profile nya adalah 100% perempuan. Dan seterusnya...

Selain jenis kelamin, hal lain yang perlu diperhatikan dalam profil calon pelanggan kita adalah usia, lokasi, gaya hidup, status relationship, hal-hal yang disuka, dan lain sebagainya.

Setelah menentukan profile seperti yang saya contohkan disini, maka profile yang kita buat ini tadi kita masukkan dalam targeting kita di Facebook ketika kita membuat iklan. Kemudian dari situ entah kita membangun profile lain untuk calon pelanggan lain dengan kalimat iklan yang berbeda, atau meluaskan profiling yang sudah kita buat, atau melakukan tes terhadap materi iklan yang kita iklankan.

Semua hal ini saya ingin ajarkan kepada anda, entah itu dalam bentuk video atau apapun. Yang jelas ketika anda bisa menguasai 2 hal ini, maka tidak ada alasan bagi anda untuk tidak bisa menguasai dunia.

Jadi mungkin dari saya seperti itu dulu. Doakan agar saya bisa memiliki motivasi, tenaga, dan waktu untuk menyelesaikan apa yang saya ingin selesaikan. Dan salam senyum.

Tentang Syamsul Alam

Saya Syamsul Alam. Blogger, internet marketer, dan pelajar jadi satu. Seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi rockstar. Tapi saya tidak punya bakat jadi rockstar. Untuk itulah saya menulis, biar terkenal (bercanda). Temui saya di SyamsulAlam.net

Report PREMIUM: SEO & FB Ads Combo - Iklan Murah & Efektif dengan SEO & FB Ads!!

Kalau ada iklan termurah dan terefektif sedunia, maka salah satunya adalah FB Ads retargeting. Pelajari cara men-target ulang pengunjung web anda dan menggandakannya berkali lipat di Report Premium ini. Beli seharga Rp 147.000 atau masukkan email anda di bawah ini untuk dapatkan report ini GRATIS!!

Rp 147.000 |
Tak ada tags untuk post ini.
blog redesign
website redesign
website redesign process
redesigning your blog
ideas for blog redesign

One thought on “Blog Re-Design & Target Agustus 2016

Comments are closed.